MAKSIMALKAN KESEMPATAN

MAGELANG - PSIS Semarang bertekad memaksimalkan kesempatan saat menjamu PS Tira dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion dr H Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (17/5) malam.

Ketika menghadapi Barito Putera, Laskar Mahesa Jenar punya 16 tembakan, tetapi hanya berhasil menyarangkan satu gol. Peluang untuk mencetak gol lebih banyak kali sangat terbuka. Apalagi PS Tira adalah tim yang paling sering kebobolan dibanding 17 kontestan lain. The Young Warriors sudah kemasukan 18 kali dalam delapan pertandingan Liga 1 musim ini. ”Selama sepekan kami mencoba mencari solusi penyerangan untuk bisa mengasah ketajaman dalam memanfaatkan kesempatan. Melawan PS Tira, kami harus membuat peluang sebanyakbanyaknya dan menjadikan kesempatan itu menjadi gol,” ujar Pelatih PSIS Vincenzo Alberto Annese dalam jumpa pers di Hotel Borobudur Indah Kota Magelang, kemarin.

Vincenzo tak mau kehilangan poin pada laga kandang kelima. Kemenangan akan dia persembahkan bagi suporter Panser Biru, Snex, dan pencinta PSIS yang datang memenuhi stadion berkapasitas 20.000 penonton itu. ”PS Tira bagus dan diperkuat pemain-pemain berkualitas. Kami harus kerja keras dan berbenah untuk kembali ke jalur kemenangan,” tegas Vincenzo.

Dia mengakui barisan pertahanan menjadi sektor terlemah ketika ditundukkan Barito. Namun, dia optimistis dan percaya diri lini belakang bakal membaik Di kubu PS Tira, coachRudy Eka menargetkan untuk mencuri poin. Dia menyebut pertandingan ini sebagai awal dari perjalanan berat timnya selama Ramadan. (mam,H85-17)


Baca Juga