Riders Santosa Stable Raih Hasil Positif

Kejuaraan APM Charity Show 2018

SEMARANG-Atlet berkuda Santosa Stable Semarang Ivana Putri Santosa meraih hasil positif pada Kejuaraan Berkuda APM Charity Show 2018 di APM Equestrian Centre, Tigaraksa, Tangerang, beberapa waktu lalu.

Menunggangi kuda Black Peony, Ivana menjadi yang terbaik pada Dressage Preliminary Junior High School. Kemudian James Octavianus Momongan juga dengan kuda Black Peony keluar sebagai kampiun pada kelas Dressage Elementary Open. Lalu Auriela Kansha dengan kuda Chlorisse, menempati peringkat pertama Show Jumping 50-70 cm Junior High School dan Anna Santosa meraih peringkat kedua pada kelas Show Jumping 50-70 cm Senior Novice dan Show Jumping 70-90 cm Senior Novice.

Ketua Santosa Stable Semarang Chendra Santosa mengatakan, hasil bagus yang diraih oleh para rider Santosa Stable ini berkat kepercayaan diri. Sebelum terjun di APM Charity Show ini, ujar Chendra, para atlet serius mempersiapkan diri. Sebab, kejuaraan tersebut juga sekaligus sebagai kualifikasi Asian Games sehingga para rider nasional terjun pada kejuaraan tersebut.

Jam Terbang

”Kami tak pernah menargetkan apa-apa setiap mengikuti kejuaraan. Hanya menekankan menambah jam terbang berlomba dan mendapatkan pengalaman terutama bagi atlet muda. Seperti Ivana yang terus menambah jam terbang berlomba untuk mengasah kemampuannya,’’ tutur pria yang juga pengusaha tersebut di Semarang, Rabu (16/5).

Dirinya berharap, para atlet Santosa Stable terus mengembangkan diri dan tak cepat puas dengan hasil yang diraih saat ini. Dengan pembinaan yang secara terus menerus, para rider Kota Semarang diyakini mampu bersaing.

Pihaknya bertekad melahirkan rider-rider andal bagi Jateng dan Kota Semarang yang mampu berprestasi di level nasional mampu internasional. Chendra yang juga Ketua Umum Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Semarang itu rutin melakukan coaching clinic bagi atlet dan pelatih dengan mendatangkan instruktur nasional. (H85,mam-64)


Baca Juga