Tim Piala Thomas dan Uber Bertolak ke Bangkok

JAKARTA - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018 bertolak ke Bangkok, Thailand, Rabu (16/5). Total ada 45 orang yang terdiri atas atlet, pelatih, pelatih fisik, tim dokter, fisioterapis dan beberapa tim pendukung lainnya. Tim berangkat menggunakan maskapai Thailand Airways pukul 12.35 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Chief de Mission (CdM) tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Achmad Budiharto menyatakan kesiapan tim untuk berlaga di Bangkok. Serangkaian jadwal latihan di lapangan pertandingan pun telah dipersiapkan. ”Kondisi tim saat ini semua baik dan siap untuk bertanding di Bangkok. Besok langsung ada jadwal latihan, kami beruntung bisa dapat empat lapangan jadi bisa langsung beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada di Bangkok,” kata Budiharto.

Piala Thomas dan Uber 2018 akan berlangsung pada 20-27 Mei 2018 di Impact Arena Bangkok, Thailand. Tim Thomas Indonesia berada di Grup B bersama Korea, Thailand dan Kanada. Adapun tim Uber Indonesia di Grup D bersama Tiongkok, Malaysia dan Prancis. ”Mulai tanggal 17 dan 18, kami akan latihan secara resmi di main hall. Kami sudah buat jadwalnya, jadi saya kira persiapan kami sampai tanggal 20 nanti sudah aman,” lanjutnya.

Beri Kebebasan

Perhelatan kejuaraan bulu tangkis beregu tahun ini digulirkan pada bulan Ramadan. Mulai hari pertama Ramadan, Kamis (17/5), para pemain sudah menjalani latihan. Menurut Budiharto, pihaknya memberi kebebasan kepada pemain yang ingin menunaikan ibadah puasa selama Piala Thomas dan Uber berlangsung. ”Keputusan mereka akan tetap menjalankan puasa atau tidak, kami serahkan semua kepada masingmasing atlet dan juga pertimbangan pelatih. Tapi, saya sebagai CdM dan tim manajer, sangat meyakini bahwa mereka sangat bertanggung jawab atas penugasan yang diberikan mewakili bangsa.

Jadi, kondisi terbaiklah yang mereka jaga dan tetap dalam kondisi siap bertanding,” ungkapnya. ”Jadi, kalau pertanyaan apakah diperbolehkan atau tidak? Sekali lagi kami kembalikan kepada atlet kesadarannya seperti itu. Tapi, yang kami minta apapun yang mereka lakukan, mereka harus tampil dalam kondisi terbaik,” imbuhnya. (K4)


Baca Juga
Komentar