Sharapova Kerja Keras

Italia Open

ROMA- Petenis Rusia, Maria Sharapova, harus kerja keras untuk melangkah ke babak kedua Italia Open. Menghadapi petenis unggulan ke-16 asal Australia, Ashleigh Barty, pada babak pertama di Foro Italico, Rabu (16/5) dini hari WIB, Sharapova menang 7-5, 3- 6, dan 6-2 dalam waktu dua jam 30 menit.

Itu merupakan kemenangan ke- 34 Sharapova di Italia Terbuka. Selama berkarier di tenis profesional, Sharapova sudah menyabet tiga gelar Italia Open pada 2011, 2012, dan 2015. Meski berpengalaman di ajang ini, petenis berusia 31 tahun ini tidak mudah untuk menyingkirkan Ashleigh Barty. Sang lawan yang merupakan peringkat ke-18 dunia, mampu memberikan perlawanan sengit. Sayang, sejumlah sejumlah unforced error dilakukan pada set penentuan.

Hal itu membuat Sharapova mampu memenangi laga ini sehingga maju ke babak kedua. “Saya pikir itu cara yang benarbenar baik untuk mengakhiri pertandingan, mencetak kemenangan, dan mengatasi break point. Saya merasa ada banyak hal positif di akhir pertandingan,” kata Sharapova. “Ia membuat saya memukul banyak bola dan itulah alasan kenapa ia bermain dengan begitu baik, diunggulkan di turnamen ini, dan mendapatkan hasil yang ia dapatkan,” sambungnya.

Lawan Tangguh

Di babak kedua, Sharapova akan menghadapi Dominika Cibulkova yang menyingkirkan petenis tuan rumah Francesca Schiavone 6-1, 7- 6(5), 6-2. Ini akan jadi pertemuan ketujuh antara Sharapova dan Cibulkova. Dalam enam duel sebelumnya, kedua petenis samasama menang tiga kali. “Dia selalu menjadi lawan yang sangat tangguh dalam karier saya. Kami selalu melakoni pertandingan yang sangat sulit,” ujar Sharapova.

Hasil positif juga diraih mantan petenis nomor satu dunia Angelique Kerber. Petenis asal Jerman ini menandai comeback-nya dari cedera dengan kemenangan di babak pertama. Kerber tampil untuk kali pertama setelah mundur dari Stuttgart Tennis Grand Prix pada bulan lalu karena cedera. Menghadapi Zarina Diyas, Kerber menang 6-2, 7-6(6). “Ini adalah babak pertama, laga pertama di lapangan tanah liat. Selalu sedikit berbeda dan tricky. Tapi saya pikir secara keseluruhan ini adalah hari yang bagus,” kata Kerber.

Di babak kedua, Kerber akan menghadapi Irina-Camelia Begu. Begu lolos setelah menyudahi perlawanan Peng Shuai dalam pertarungan tiga se t4-6, 6-4, 6-1. (rtr, H13-47)


Baca Juga