Pantas Jadi Manajer Terbaik

MANCHESTER - Media-media olahraga di Inggris sepakat menyebut Pep Guardiola pantas menjadi manajer terbaik di Inggris musim 2017-2018. Kepantasan itu tak lepas dari sukses pelatih asal Spanyol ini yang membawa Manchester City memenangi gelar Premier League dan Piala Liga. Pep (47) diganjar penghargaan itu oleh Asosiasi Manajer Liga Inggris (League Managers Association/ LMA).

Dia menjadi pemenang setelah mengalahkan beberapa kandidat lain, yakni Juergen Klopp (Liverpool), Sean Dyche (Burnley), Nuno Espirito Santo (Wolverhampton Wanderers), Neil Warnock (Cardiff City), dan John Coleman (Accrington Stanley). Ini merupakan penghargaan manajer terbaik kedua buat Pep. Sebelumnya, dia menggondol status manajer terbaik Premier League yang diberikan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Selepas menerima penghargaan, Pep berjanji terus berprestasi bersama The Citizens.

Target utamanya musim depan adalah mempertahankan titel Premiership dan berusaha meraih trofi Liga Champions. Kendati memasang target tinggi, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu tak mau jor-joran mendatangkan pemain. Pep ingin membeli satu atau dua pemain saja. “Mungkin orang-orang tidak memercayai saya, tapi kami tak memiliki uang untuk berinvestasi sebanyak 300 juta pound setiap musim,” ungkapnya.

Mengenai posisi pemain, Pep belum bisa memastikan. Untuk itu, dia harus membicarakannya dengan Direktur Sepak Bola Txiki Bergiristain. (skysports,- A7-17)


Baca Juga