Prestasi di Bidang Bisnis

RAIH PENGHARGAAN : Tim Mahasiswa Undip, Dwi Badiah Maulina Ikhsani, dan Sandy Dwi Laksana Putra, meraih penghargaan dalam kompetisi bisnis kampus di Jakarta, belum lama ini. (54)
RAIH PENGHARGAAN : Tim Mahasiswa Undip, Dwi Badiah Maulina Ikhsani, dan Sandy Dwi Laksana Putra, meraih penghargaan dalam kompetisi bisnis kampus di Jakarta, belum lama ini. (54)

PRINSIP berani berkompetisi untuk mempersembahkan prestasi, rupa-rupanya juga tertanam dalam benak mahasiswa FKM Undip. Sebut saja, Dwi Badiah Maulina Ikhsani yang memenangi Pitch First atau National Business Pitching Competition beberapa waktu ini.

Bersama rekannya mahasiswa Jurusan Sistem Komputer, Sandy Dwi Laksana Putra, mereka menyabet gelar tim favorit dalam kompetisi yang diinisiasi Universitas Prasetiya Mulya.

Kompetisi ini merupakan bagian dari multiajang bergengsi bertajuk ”Ideacraft” yang diselenggarakan Program Pascasarjana Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetya Mulya.

Mengusung tema Social Empowerement Through Profibility, Pitch First mengundang mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mengekspresikan serta mempresentasikan ide bisnisnya.

Pada babak semifinal lolos sebanyak 18 tim. Dwi dan Sandy berhasil mempresentasikan proposal bisnisnya mengenai NAIKI.id.

Kompetisi ini mengundang juri-juri ternama seperti Arief Mustain (Division Head Digital Service Telkom Indonesia), Nazier Ariffin (Angel-eQ Investor), dan Lisa Ayu Wulandari (Co-Founder PT Limakilo Maju Bersama Petani).

Tidak hanya sekedar mencari ide bisnis yang bisa menghasilkan profit, para juri juga mengutamakan ide yang berdampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Tim dari Undip tersebut memperkenalkan situs bernama NAIKI.id.

Layanan ini merupakan startup digital yang memfokuskan sebagai online marketplace UMKM jasa dalam kebutuhan sebuah event yang dapat dengan mudah dicari oleh konsumen di Semarang.

Hal ini diinginkan juga dapat memutus rantai opini bahwa mahasiswa FKM hanya berkontribusi pada bidang pemberdayaan, namun nyatanya juga dapat berkontribusi untuk lintas sektor. (54)


Berita Terkait
Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar