SINAR MAS SELLULER

Mengapa Galaxy A6 dan A6 Plus menggunakan Chipset Berbeda?

by Andre Hendrawan (Director Sinar Mas Selluler)
by Andre Hendrawan (Director Sinar Mas Selluler)

Galaxy A6 dan A6 Plus ditanamkan chipset berbeda oleh Samsung. Samsung memasang chip rakitan Qualcomm yaitu Snapdragon 450 Octa-core 1.8 Ghz di Galaxy A6 Plus, sementara pada A6 terpasang chip buatan Samsung sendiri, Exynos 7870 Octa-core 1.6 Ghz. Galaxy A6 Plus menggunakan Snapdragon 450 melihat kebutuhan ponsel untuk menyokong kamera ganda di belakang serta pengalaman layar besar 6 inci yang memakai panel Super AMOLED.

Sementara itu, Galaxy A6 perlu dibekali dengan Exynos 7870 untuk mendukung kamera tunggal di depan maupun belakang. Selain itu, Samsung juga mengemas A6 dan A6 Plus dengan baterai yang berbeda, masingmasing sebesar 3.000 mAh dan 3.500 mAh. Jadi Galaxy A6 dan A6 Plus menggunakan chipset yang berbeda karena dalam merancang sebuah ponsel, Samsung memulai dari tim riset dan pengembangan serta tim perancang menilai kebutuhan konsumen dan konsumen mana yang mereka sasar untuk sebuah ponsel, setelah itu baru merancang arsitektur ponsel, dan memilih chip. Apa yang dimaksud dengan fitur Bixby Vision yang ada di Galaxy A6 / A6 plus?

Fitur dari Samsung Galaxy A6/A6+ ini pasti akan menjadi favorit kamu yang menyukai travelling. Bixby Vision bisa digunakan untuk memudahkan kegiatan traveling mereka. Bixby Vision memberikan pilihan Text, Image, Place, dan QR Code. Ketika sedang berpergian ke suatu tempat baru, Bixby Vision ëPlaceí dan ëImageí membantu kamu memberikan referensi dari objek foto yang kita ambil. Selain memberi referensi dalam bentuk gambar, Bixby Vision ëTextí dapat membantu pengguna menerjemahkan hingga 56 bahasa tanpa perlu lagi repot untuk mengetik ulang serangkaian kata yang ingin diterjemahkan.

Cukup mengambil foto tulisan tersebut dan memilih menu text kemudian Bixby akan menerjemahkan kalimat tersebut untukmu. Dengan fitur translate ini, perjalanan ke banyak negara tak lagi perlu khawatir tersesat atau tak mengerti instruksi yang ada.(53)


Loading...
Komentar