MASKULIN yang Menggoda

HITAM dan putih tidak pernah gagal dalam memancarkan pesona yang elegan dan misterius. Gaya yang maskulin tertuang apik dalam nuansa monokrom; hitam dan putih milik Sony Arian yang bertema ”Karma”.

Bila beberapa saat sebelum-nya ia mengeluarkan seri monokrom putih untukkoleksi busana wanita yangbergaya modern-elegan, maka untuk event ”Mens Fashion Trend 2018”yang diselenggarakan Hartono MallYogyakarta pada 21/4 lalu, SonyArian mengusung konsep maskulinuntuk koleksi Karma tersebut.

Dengan menggunakan Batiksebagai ‘pemeran utama’, desainerasal Semarang tersebut sengajahanya menghadirkan dua warnauntuk koleksinya, untuk merepresen-tasikan ‘yin dan yang’. Ia terinspirasidari sisi baik dan buruk umat manusia. Lewat koleksinya tersebut, ia ingin menyampaikan pesan agar kita sebagai manusia lebih berhati-hati dalam bertindak, karena semua yang kita tabur akan kita tuai.

”Karma” diibaratkan sebagai karma baik atau kebaikan, yang dalam busananya tampil sebagai gaya maskulin yang fresh dan handsome. ”Untuk cutting-nya saya memilih jaket dan celana panjang dengan permainan dari beberapa motif batik yang saya kombinasikan, dan mewujudkan enam outfit, termasuk yang saya pakai sendiri,” ujarnya.

Jaket quilted dan celana panjang berkasen silang pada bagian bawahnya tampil dengan potongan yang senada sengaja ia pilih karena melihat tren fashion untuk tahun ini mengarah ke situ.

Detail zipper berwarna emas dan ornamen silang pada material polos digunakan untuk menguatkan kesan maskulin. Secara sekilas, material batik yang digunakan untuk koleksi ”Karma” terlihat samar alias tidak tampak sebagai busana dari kain batik. Melainkan serangkaian outfit maskulin yang tampak modern dan kekinian. (53)

Teks: Irma Mutiara Manggia
Foto: Dok. Sony Arian


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar