Milan Percaya Diri Hadapi Juve

MILAN - Kepercayaan diri pemain AC Milan membumbung tinggi jelang final Coppa Italia lawan Juventus di Stadio Olimpico, Kamis (10/5) dini hari WIB. Hal itu tak lepas dari kemenangan telak 4-1 atas Hellas Verona pada pertandingan lanjutan Serie Adi San Siro, Sabtu (5/5) lalu.

Meski lawan yang akan dihadapi nanti cukup berat, pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso, yakin anak-anak asuhannya mampu memberikan perlawanan untuk memenangi pertandingan tersebut. ”Kami semua menginginkan Coppa Italia. Tetapi kami akan menghadapi tim hebat seperti Juventus,” kata Gattuso ”Mereka punya sesuatu yang lebih dari kami. Tapi, kami dalam kondisi bagus untuk pertandingan ini. Saya yakin bahwa di final tim terkuat tidak selalu menang,” sambungnya.

Penyerang Milan, Patrick Cutrone, juga mengakui kemenangan melawan Verona akan membantu Rossoneri secara psikologis menghadapi Juventus nanti. ”Kami akan berusaha membawa pulang trofi juara. Kami akan melakukan apa pun yang kami bisa untuk menang,” tegasnya. Cutrone menyumbang satu gol dalam kemenangan 4-1 atas Hellas Verona pada menit ke-32.

Tiga gol lain dihasilkan Hakan Calhanoglu menit ke-10, Ignazio Abate menit ke-49, dan Fabio Borini menit ke-89. Gol balasan Verona dicetak pada menit ke-85 melalui aksi Lee Seung-woo.

Kemenangan ini tidak hanya jadi modal menghadapi Juventus, tapi juga membuka peluang Milan main di kompetisi Eropa musim depan. Tambahan tiga poin ini membuat Rossoneri menempati posisi keenam klasemen sementara Serie Adengan 60 poin. (rtr, H13-47)


Baca Juga
Komentar