James Tentukan Kemenangan Cavs

CLEVELAND -LeBron James jadi penentu kemenangan Cleveland Cavaliers atas Toronto Raptors pada gameketiga Semifinal Wilayah Timur di Quicken Loans Arena, Minggu (6/5) pagi WIB.

Dua poin yang dicetak James saat pertandingan tersisa tiga detik lagi membawa Cavs menang 105-103 atas Raptors. Di laga itu, James menyumbang poin terbanyak bagi Cavs dengan total 38 poin. Kevin Love berada di tempat kedua dengan total 21 poin.

Di kubu Raptors, Kylie Lowry mencetak poin terbanyak dengan 27 poin. Cavs memulai pertandingan kuarter pertama dengan meyakinkan. Mereka unggul 24-19. Kuarter kedua pun tetap jadi milik tuan rumah dengan skor 55-40. Namun, di kuarter ketiga, Raptors mulai memperlihatkan kebangkitan. Tim asuhan Dwane Casey ini meraih 25 poin berbanding 24 poin dari Cavs.

Meski demikian, tuan rumah masih unggul 79-65. Kuarter keempat semakin sengit. Raptors berhasil menyamakan poin dengan Cavs menjadi 103-103 saat pertandingan tinggal delapan detik lagi.

Di sinilah, James kemudian menjadi pahlawan Cavs. James membawa bola dari daerah sendiri hingga ke depan. Ia berlari mengelabui satu pemain Raptors, dan secara tak terduga melakukan tembakan yang sangat akurat sehingga bola masuk. Cavs pun menang 105- 103 sehingga unggul 3-0 atas Raptors di gameketiga semifinal NBAini.

”Dia pemain hebat, dan pemain hebat membuat drama hebat. Itulah sebabnya kami ingin mendapatkan bola dari tangannya dan membuat orang lain melakukan tembakan.

Namun, kami tidak berhasil melakukannya,” kata pelatih Raptors, Dwane Casey. Pada laga semifinal Eilayah Timur lain, Boston Celtics juga berhasil meraih kemenangan ketiga melawan Philadelphia 76ers 101-98 lewat overtime. Kemenangan yang membuat Celtics juga unggul 3-0 pada seri ini. Jayson Tatum menjadi pemain Celtics paling menonjol dengan 24 poin. Disusul Terry Rozier 18 poin dan Jaylen Brown 16 poin. (rtr, H13- 47)