PERSONAL

Latihan Melawan Gravitasi

USAHA atlet ski putri asal Amerika Serikat, Lindsey Vonn untuk bisa berprestasi di kejuaraan dunia ski satu di antaranya dengan membuat tubuhnya seringan mungkin dengan latihan melawan gravitasi bumi baru-baru ini.

Dilansir dari laman Pop Sugar, cara yang dilakukan Lindsey ini terbilang unik dan berbeda dari atlet ski lain yang kerap hanya berlatih fisik. Bagi Lindsey, memiliki tubuh ringan lebih nyaman baginya saat berseluncur di atas salju. Selain berseluncur gerakan yang harus dia lakukan yakni posisi terbang melayang saat menemui sebuah gundukan salju.

‘’Latihan khusus ini sangat penting bagi saya untuk keseimbangan tubuh saat melaju kencang pada kejuaraan ski es. Dengan memiliki tubuh yang lebih ringan, saya rasakan aliran darah lebih merata dari kepala hingga kaki,’’kata Lindsey. Selain latihan itu dia juga memiliki tim yang memprogramkan jadwal latihan fisik rutin. Dia dan timnya selalu bekerja keras setiap pertandingan.

‘’Meski ada latihan ini, sebagai atlet saya tidak akan pernah melupakan program dan jadwal latihan fisik rutin yang telah dibuat. Saya memiliki tim dan kami bekerja keras untuk menjaga kondisi tubuh, bukan hanya untuk persiapan pertandingan, tapi kebugaran secara menyeluruh. Jadi, saya dalam kondisi fisik yang selalu siap, termasuk saat saya harus mengalami cedera beberapa waktu lalu dari Swiss,’’lanjutnya. (M Alfi Makhsun-47)


Baca Juga
Loading...
Komentar