Anesya Novelia

Tren Blush on Demam

"Semoga perempuan-perempuan muda bisa lebih berani untuk berkarya, berani ke luar dari zona nyaman, dan menunjukkan ciri khas mereka masing-masing. Tentu saja untuk berkarya sepenuh hati"

Sejak kecil ia bercita-cita menjadi perawat, tetapi jalan hidup membawa perempuan asal Magelang ini menekuni dunia make up. Anesya Novelia atau lebih akrab disapa Anne kini tergolong make up artist yang laris.

Hasil make up yang dapat membuat kliennya cantik bak boneka dan khas dengan perona pipi berada di bawah mata, membuat nama Anne melambung.

Anne menceritakan, ”Karakter dari make up saya adalah blush on demam. Jadi saya menggunakan perona pipi dari bagian bawah mata hingga pipi.

Alhamdulillah banyak yang senang dengan hasil make up saya.” Jalan hidup Anne sebagai make up artist ternyata tak lepas dari dukungan sang ibu, yang merupakan seorang perias.

Menurut penggemar masakan rumahan ini, sejak kecil dia sering kali dibawa sang ibu saat bekerja. Hingga saat dewasa ia diperbolehkan untuk ikut merias, meskipun belum diizinkan merias pengantin.

Saat itulah Anne merasa terpanggil untuk mempercantik wajah daripada menggapai citacitanya sebagai perawat.

Ikut Jejak Ibu

Usai lulus SMP, ibu dua anak ini tak perlu pikir panjang untuk melanjutkan pendidikan di bidang yang disenanginya. Anne mendaftarkan diri di SMK jurusan kecantikan dengan harapan dapat mengikuti jejak sang ibu. Benar saja kini namanya sudah semakin ngetop tak hanya di Magelang, namun juga di Jawa Tengah dan DIY.

”Alhamdulillah setelah lulus SMK jurusan Kecantikan, saya mencoba berpromosi dengan merias teman-teman, lalu saya unggah di media sosial. Kemudian banyak orang yang ingin didandani.

Sejak saat itu saya mulai bekerja menjadi make up artist,” tutur Anne senang. Rupanya tak hanya mendapat pujian, tapi juga banyak celaan atas hasil make-up-nya. Pada usia yang cenderung muda, Anne dianggap masih bau kencur dan hasil make-upnya tak terlalu bagus.

”Dulu sempat juga dipandang sebelah mata. Ada beberapa orang yang bilang hasil make up saya kurang bagus dan kurang berpengalaman, sehingga tidak mau memakai jasa saya.

Waktu itu usia saya baru 25 tahun. Dari situlah saya bertekad untuk lebih baik lagi,” kata Anne. Karena itu, Anne kemudian menambah pengetahuannya dengan terus menonton video make up di kanal Youtube ataupun Instagram.

Ia menonton dan mencoba membuatnya hingga semakin hari bertambah piawai. Kini usahanya terbukti tak sia-sia, pengantin-pengantin dari berbagai kalangan memercayakan wajahnya dirias oleh Anne. (49)

Teks :
Dhaneswari Tiara
Busana dan Foto :
Anesya Novelia


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar