Berjuang Sampai Akhir

Bekerja sebagai make up artist menuntut Anesya Novelia untuk bangun lebih pagi dan tidur lebih malam. Harga yang harus ia tebus untuk profesinya ini sempat membuatnya ingin mundur. Namun panggilan jiwa menahannya untuk tetap berada di jalan sebagai make up artist ternama.

”Pekerjaan sebagai perias artis sering kali membuat saya harus bekerja sejak pagi-pagi sekali. Kala itu saya sudah memiliki keluarga, suami dan anak yang berumur sembilan bulan.

Berangkat bekerja ketika mereka masih terlelap terkadang membuat saya berpikir dua kali. Namun saya berpikir bahwa inilah perjuangan, ini jalan yang saya pilih.

Saya berani memulai maka harus berani berjuang sampai akhir,” ujar Anne. Selain karena memang menyukai dunia kecantikan sejak belia, Anne mengaku hobinya bisa menjadi sumber rezeki baginya.

Juga ketika bertemu dengan banyak orang baru, membuatnya semakin terisi. ”Menyenangkan sekali ketika hobi saya bisa menjadi pekerjaan utama.

Sejak sering menemani ibu merias, kini saya sudah menjadi perias. Saya juga senang bisa bertemu dengan banyak orang baru dari berbagai profesi. Tidak hanya klien, namun juga orang-orang yang sama-sama berada di balik layar sebuah pesta.

Ini semua yang membuat saya semakin banyak belajar,” tutur perempuan yang berulang tahun bersamaan dengan Hari Pahlawan atau setiap 10 November ini.

Saat ditanya hal apa yang paling berarti dalam hidupnya, Anne menjawab bahwa dipercaya mempercantik pengantin pada hari yang diharapkan hanya berlangsung sekali seumur hidup, membuatnya bahagia. Saat momen pernikahan yang sakral, Anne turut ambil bagian untuk membuat sepercik kebahagiaan.

Hal inilah yang menjadikan diri Anne penuh syukur. ”Bahagia sekali dan bangga bisa dipercaya banyak perempuan untuk mewujudkan pernikahan impian mereka dengan hasil karya terbaik,” ujar Anne terharu.

Anne pun berpesan kepada semua wanita yang sedang berjuang menggapai cita-cita untuk terus maju dan berani ke luar dari zona nyaman.

”Semoga perempuan-perempuan muda bisa lebih berani untuk berkarya, berani ke luar dari zona nyaman, dan menunjukkan ciri khas mereka masing-masing. Tentu saja untuk berkarya sepenuh hati,” kata pemilik akun Instagram @anesyamua ini bijak. (49)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar