Mengapa Nova 2 Lite Pakai Snapdragon 430, Bukan Huawei Kirin?

by Andre Hendrawan (Director Sinar Mas Selluler)

Huawei sejatinya punya chipset besutan sendiri yakni Kirin untuk produk ponselnya. Namun Huawei malah memilih Snapdragon 430 sebagai otak dari smartphone Nova 2 Lite. Selama ini ponsel Huawei kebanyakan mengandalkan prosesor Kirin untuk sektor dapur pacu.

Bahkan untuk seri sebelumnya yakni Nova 2i yang diperkenalkan akhir tahun 2017 lalu, Huawei masih menyematkan Kirin 659. Pemakaian chipset besutan Qualcomm karena seri Nova 2 Lite memiliki segmen serta target pasar yang berbeda dengan pendahulunya.

Nova 2 Lite lebih menargetkan serta menyasar pasar menengah ke bawah sehingga chipset Snapdragon 430 dirasa sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

Nova 2 Lite ini levelnya ditempatkan di middle atau bahkan entry middle. Dengan Qualconn Snapdragon 430 ini sudah cukup mumpuni dan bisa memenuhi kebutuhan milenial. Chipset Kirin cenderung digunakan untuk ponsel besutan Huawei yang menargetkan pasar kelas atas.

Karena target pasar dari Nova 2 Lite ini adalah "kids zaman now" maka Snapdragon 430 ini dianggap lebih cocok untuk masuk dalam rentang harga yang sesuai dan generasi milenial jadi bisa memilih kualitas sesuai budget.

Apa yang dimaksud dengan fitur Wifi Bridge yang di sematkan di Huawei Nova2 Lite ?

WiFi Bridge berfungsi untuk membagikan koneksi Internet yang diperoleh dari jaringan WiFi, ke perangkat lain, via jaringan WiFi yang diciptakan smartphone.

Pada saat Anda ingin membagikan Internet kepada teman/rekan, tapi tidak bisa berbagi password WiFi. Kondisi ini umum terjadi di perkantoran.

Anda terkoneksi ke Internet via WiFi, tapi tamu Anda yang butuh terkoneksi ke Internet, tidak bisa mengakses WiFi. Anda tinggal membagikan WiFi tersebut melalui Nova 2 Lite. Pada saat terkoneksi ke jaringan WiFi berbayar.

Cukup menghubungkan Nova 2 Lite ke jaringan WiFi, dan 4 perangkat lainnya otomatis bisa terkoneksi ke Internet melalui Nova 2 Lite. Pada penggunaan sehari-hari, semua perangkat Anda yang bisa terhubung ke Internet via WiFi sebaiknya diset untuk menggunakan koneksi ke Nova 2 Lite.

Jadi, saat bertemu dengan lokasi yang ber-WiFi, Anda cukup menghubungkan Nova 2 Lite ke WiFi setempat dan semua perangkat lain akan terhubung ke Internet yang sama juga. WiFi Bridge adalah fitur yang benar-benar langka. Selain Huawei, fitur ini hanya tersedia pada smartphone kelas flagship.


Loading...
Komentar