48 Petenis Berlaga di Pelti Cup 2018

WONOSOBO - Sebanyak 48 petenis terbagi dalam 24 ganda perorangan putra meramaikan kejuaraan tenis lapangan Pelti Cup 2018 tingkat Kabupaten Wonosobo, di Lapangan Tenis Indoor Sasana Krida Praja Wonosobo, 4-5 Mei.

Kegiatan digelar Pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Wonosobo itu merupakan agenda tahunan dan ajang silaturrahim menyalurkan hobi.

Ketua Penyelenggara Pelti Cup 2018, Tri Antoro mengatakan, pada kejuaraan tahun ini sebanyak 24 ganda perorangan putra dengan jumlah umur 100 tahun ikut meramaikan.

"Setiap pasangan ganda umurnya dijumlah tidak boleh lebih dari 100 tahun, misal usia 40 tahun berpasangan dengan usia 60 tahun, atau berapapun yang penting ganda tersebut tidak boleh lebih dari 100 tahun,” terang Tri Antoro di sela pembukaan.

Dikatakannya, kejuaraan tersebut merupakan ajang silaturahim dan ajang menyalurkan hobi tenis lapangan bagi para petenis senior.

Selain itu ajang ini juga untuk mencari petenispetenis muda berbakat di Wonosobo. Nantinya diharapkan akan menjadi petenis-petenis berprestasi untuk Wonosobo.

Generasi Unggul

Ketua Pelti Wonosobo, Purwono Subagyo menyampaikan apresiasi kepada semua pihak seperti KONI Wonosobo dan Bank Jateng atas terselenggaranya kejuaraan tenis lapangan Pelti Cup 2018 ini.

Meskipun diakui belum semua petenis Wonosobo bisa mengikutinya. "Kami berharap kejuaraan ini bisa muncul generasi-generasi tenis lapangan di Wonosobo yang unggul dan berprestasi," ujarnya.

Meskipun kejuaraan itu bukan kelas prestasi, diharapkan akan muncul petenis muda berbakat dan bisa memberi prestasi untuk Wonosobo nantinya.

Selama ini Pelti Wonosobo juga sering mengirimkan petenis-petenisnya di kejuaraan prestasi di luar kota Wonosobo meskipun hasilnya belum maksimal.

"Beberapa petenis bagus dan berprestasi Wonosobo, ada yang ikut membela daerah atau klub tenis kota lain. Semoga semua itu bisa menjadi evaluasi bagi Pelti Wonosobo,” bebernya. (mar-36)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar