Band Indie Meriahkan Pentas Budaya

MUNTILAN - Band Indie Fourtwenty memeriahkan Pentas Seni Budaya (PSB) SMA 1 Muntilan. Ratusan penonton yang memadati lapangan SMA 1 tersebut seolah terbius saat vokalis Fourtwenty Ari membawakan lagu ”Zona Nyaman.”

Band Indi ini memang sedang naik daun setelah menerima penghargaan dari Net TVitu mampu membuat suasana Pentas Seni Budaya semakin bingar. Band yang eksis dengan musik akustik itu membawakan 11 lagu dengan sangat interaktif.

Fourtwenty manggung di Muntilan atas undangan Osis SMA 1 Muntilan sebagai bintang tamu utama Pentas Seni dan Budaya tahun ini. Sebelumnya, Happy Summer Band dari Yogyakarta bintang tamu dengan membawakan lima lagu.

Pembina PSB Trilestari Asmorowaty mengatakan, Fourtwenty dan Happy Summer memang hanya sebagai bintang tamu karena pertunjukan intinya dilakukan oleh siswa. "Ini ajang aktualisasi seni untuk siswa. Bintang tamu hanya untuk menyemarakkan pentas ini," kata dia.

Kiprah siswa SMA 1 Muntilan diwujudkan dalam sendratari Srikandi Gladhen Panah, sendratari Roro Jonggrang, parade ekstrakurikuler, dan penampilan band. Sendratari Srikandi mengisahkan Srikandi berlatih memanah dari Arjuna.

Seribu Candi

Sendaratari Roro Jonggrang berkisah tentang pembuatan seribu candi dilakukan oleh Bandung Bondowoso atas permintaan Roro Jonggrang.

Parade Ekstra menampilkan berbagai kegiatan ekstra dikemas secara teatrikal bernilai seni tinggi dengan mengambil tema mencari jati diri.

Pentas Seni Budaya ini dibuka Kepala SMA 1 Muntilan Syamhadi, dan dihadiri Sekda Eko Triyono, pejabat BP2MK Wilayah IV Magelang, pengurus komite sekolah, dan undangan dari beberapa SMA dan SMP di Kabupaten dan Kota Magelang.

Pengawas SMA Provinsi Bambang Supangkat mengaku bangga terhadap Pentas Budaya ini. Ia menilai kegiatan tersebut merupakan keberhasilan yang pantas diapresiasi.

”Pentas Seni Budaya ini melengkapi keberhasilan SMA 1 Muntilan sebagai sekolah rujukan setelah berhasil dalam gerakan literasi dan prestasi siswa,” kata Bambang.

Kepala SMA 1 Muntilan Syamhadi mengatakan seluruh kegiatan Pentas Budaya berlangsung meriah, lancar, aman dan sukses sehingga membuat seluruh warga sekolah gembira dan bangga.

”Alhamdulillah acara pentas budaya bisa berlangsung sesuai harapan. Anak-anak gembira, guru-guru bisa menikmati dan tanpa ada keributan. Ini keberhasilan tersendiri untuk warga sekolah,” ujar Syamhadi. (H66-36)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar