Curi Barang Tetangga, Pemuda Ditangkap Polisi

LOANO - Seorang pemuda berinisial AK (27), warga Dusun Diponayan RT 2 RW 3, Desa Kebongunung, Loano, ditangkap polisi setelah diduga mencuri di rumah tetangganya sendiri Agung Prastowo (42).

Kasatreskrim AKP Kholid Mawardi dalam konferensi pers kemarin menjelaskan, pelaku tega mencuri barang-barang dari korban dengan tujuan untuk mengambil dan menjualnya kemudian digunakan untuk jalan-jalan.

Dari hasil penyidikan diketahui, awal mula kejadian pada hari Selasa (6/2) pukul 03.00, pelaku terlebih dulu sudah merencanakan mengambil barang-barang milik korban. Pelaku sudah mengetahui kebiasaan aktivitas korban seperti biasa pukul 02.00 bersama istri pergi ke pasar untuk berjualan.

Setelah mengetahui korban benar-benar sudah pergi meninggalkan rumah, pelaku memulai aksinya memasuki rumah korban dengan cara memanjat dinding tembok WC milik korban, kemudian masuk melalui jendela yang tidak terkunci.

Setelah berhasil memasuki rumah, pelaku langsung menuju kamar korban kemudian mengambil dan membawa satu buah telepon seluler merek Samsung warna hitam, satu buah telepon seluler Nokia warna putih, satu buah telepon seluler merek Maxtron warna hijau, 3 buah gelang emas beserta surat-suratnya. Akhirnya pelaku keluar melalui jalan yang sama dan pulang ke rumahnya.

Pelaku kini harus mendekam di sel tahanan Mapolres Purworejo dan bakal dijerat dengan Pasal 363 (1) ke-3 dan ke-5 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara. (H43-26)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar