Penonton ”Terbang” Tembus 138 Ribu

JAKARTA - Film Terbang: Menembus Langit masih bertahan di bioskop-bioskop. Hingga kemarin, paling tidak ada 10 kota besar yang masih menayangkan film besutan Fajar Nugros tersebut. Dua di antaranya berada di Jawa Tengah, yakni Semarang dan Solo.

Selain itu ada Jakarta, Tangerang, Makassar, Kupang, Surabaya, Balikpapan, Batam, dan Jambi. Terbang mulai tayang di bioskop 19 April lalu. Menurut catatan Demi Istri Production pada akun media sosial mereka, hari pertama penayangan berhasil meraih 32.748 penonton.

Catatan itu diperkuat akun milik Box Office Movie. Jumlah itu kemudian terus beranjak naik. Kemarin, Demi Istri Production mengumumkan jumlah penonton tercatat 138.914 orang. Film tersebut memang mendapat banyak apresiasi baik.

Salah satunya dari penulis Agus Noor. Lewat akun Twitter, dia mencuit film Terbang ibarat hidangan yang lengkap. Film itu memiliki unsur drama, roman, dan komedi, disajikan dengan pas dan menarik. Dia bahkan memuji secara khusus sutradara Fajar Nugros.

”Selamat mas @fajarnugros film #Terbang membuatmu tak hanya makin matang secara tekhnik, tapi juga caramu menyajikan kesedihan dan penderitaan, yang makin kompleks dan punya banyak lapi emosi dan makna,” kata pria yang mengaku menonton film itu hingga dua kali.

Dia menegaskan, Terbang memang bukan film yang menghibur, melainkan mengajak untuk merenungkan hidup. Sementara itu, kekuatan lain dari film ini adalah soundtrack.

Produser Susanti Dewi menunjuk Once Mekel untuk mengisi. Dia mengaku memiliki alasan khusus untuk itu. ”Pembuatan theme song-nya pun seperti senada dengan nafas cerita film ini, tidak mudah dan berliku. Theme song adalah roh dari sebuah film, jadi saya harus terus mencari.

Dan saya baru menemukan rohnya ketika saya bertemu dengan Once,” katanya. Selain itu, baru-baru ini juga telah diluncurkan novel Terbang. Novel tersebut ditulis oleh Silvarani. (H35-49)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar