Chelsea Islan Sebarkan Hobi Membaca

SM/dok  -  Chelsea Islan
SM/dok - Chelsea Islan

JAKARTA - Aktris cantik Chelsea Islan baru saja mengunjungi anak-anak di Papua beberapa waktu lalu. Chelsea bertolak ke Papua untuk membangun perpustakaan.

Chelsea Islan sebagai figur publik mengajak generasi muda untuk membaca buku. Diketahui, di tengah kesibukannya sebagai seorang selebritis, Chelsea mengaku gemar membaca buku.

Karena kegemarannya itu, setiap bulan sekali ia selalu membeli buku. ”Iya aku suka baca, jadi bisa setiap sebulan sekali itu aku beli buku,” ungkap Chelsea Islan saat dijumpai di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/5). Sebagai brand ambassador salah satu makanan, Chelsea juga terlibat dalam kegiatan sosial.

Tujuannya untuk memajukan kualitas pendidikan, meningkatkan minat baca anak-anak Indonesia, dan membangun tempattempat bacaan untuk anak-anak yang masih kurang mendapatkan akses terhadap buku-buku. Chelsea menuturkan pengalamannya mengenai manfaat membaca buku.

Sejak kecil, ia dijejali untuk membaca buku ataupun komik agar dirinya memiliki wawasan luas dan mempunyai kosa kata baru. Selain itu, sebagai aktris, Chelsea juga mengenal berbagai karakter melalui buku karena ia turut beradegan dalam film Dibalik 98, Guru Besar Tjokroaminoto hingga 3 Srikandi.

”Terutama aku sebagai aktris kadang-kadang ada film baru, aku harus belajar misalnya tentatif sejarahnya atau memerankan tokoh asli atau tokoh nyata itu harus baca buku biografinya,” ucap dara kelahiran 2 Juni 1995 ini.

Banyak Manfaat

Mengenai buku maka tak lepas dengan penulisnya. Dalam hal ini, Chelsea mengaku menjadi penyuka buku The Alchemist karangan Paulo Coelho dan Pramodeya Ananta Toer dengan mahakarya Tetralogi Buru.

Pengalaman manfaat dari buku ingin Chelsea sebarluaskan kepada masyarakat Indonesia, terlebih saat ini sudah ada fasilitas ebook gratis hasil kerja sama Opera dan Worldreader, organisasi nonprofit internasional yang ingin memiliki misi membantu meningkatkan minat membaca dengan menghadirkan 40 ribu e-book gratis.

”Kolaborasi ini sangat luar biasa bisa membantu anak-anak yang tidak memiliki akses pendidikan yang belum merata atau mendapatkan buku fisik. Kerja sama ini jadi terobosan baru karena bisa mengajarkan cara membaca buku dengan gadget,” sebutnya. (sp-49)


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar