• KANAL BERITA

Luis Milla Cari Striker Haus Gol

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia Luis Milla memiliki pekerjaan rumah yang segera diatasi sebelum skuad asuhannya tampil pada Asian Games 2018 Jakarta- Palembang, 18 Agustus-2 September mendatang. Juru racik asal Spanyol tersebut harus memoles insting ketajaman para strikernya supaya bisa menjebol gawang lawan.

Sebab pada turnamen PSSI Anniversary Cup yang digelar sejak 27 April hingga 3 Mei lalu, Indonesia tak mampu mencetak satu gol pun. Pada laga terakhir kontra Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (3/5), skuad Garuda hanya bermain imbang tanpa gol.

Begitu pula kala berduel kontra Korea Utara, tak satu pun gol yang terjadi, skor akhir juga kaca mata. Sedangkan saat lawan Bahrain, skuad Merah Putih justru kalah 0-1. Masalah ini membuat Luis Milla tak bisa tidur tenang. Dia mengaku bakal mencari penyerang lagi di Liga 1 untuk dipanggil membela timnas.

Sebab dua striker murni yang dipanggil mengikuti turnamen kemarin, yaitu Lerby Eliandri dan Illija Spasojevic masih mandul. ”Kami akan melihat siapa pemain yang bisa membantu kami memecahkan masalah ini. Saya suka striker yang bisa cetak gol dan cepat adaptasi,” kata Luis Milla.

Pengalaman Berharga

Di lain sisi, timnas mendapatkan banyak pengalaman berharga dari turnamen yang diikuti empat tim tersebut. ”Turnamen ini menjadi ujian yang penting bagi kami atau tim lainnya untuk persiapan Asian Games.

Memang ada beberapa faktor yang harus kita benahi. Tapi saya melihat pemain sudah berupaya maksimal di setiap pertandingan,’’ jelasnya.

Kala menghadapi Uzbekistan yang berstatus juara Asia 2018 U-23, Indonesia punya beberapa peluang bagus untuk mencetak gol dan memenangi pertandingan, namun sayang semua masih mentah tak membawa hasil.

Skuad Merah Putih memiliki peluang terbaik dari eksekusi tendangan penalti. Namun, tendangan Septian David Maulana masih bisa ditepis penjaga gawang Uzbekistan Ergashev Umidin.

Selain itu, Indonesia juga mendapatkan peluang dari Osvaldo Ardiles dan Evan Dimas. Sayang bola hasil tendangan keduanya tak membuahkan gol meski mereka sudah berhadapan langsung dengan kiper Lawan. (K4-29)


Baca Juga
Komentar