Jaga Keangkeran Soebroto

SM/ M Alfi Makhsun  -  DILANGGAR LAWAN : Gelandang PSIS Semarang, Albi Lanju Pamungkas (kanan) dilanggar pemain PSIS U-19, Agung Saputra dalam latih tanding di lapangan Yayasan Terang Bangsa, Jumat (4/5) pagi. (47)
SM/ M Alfi Makhsun - DILANGGAR LAWAN : Gelandang PSIS Semarang, Albi Lanju Pamungkas (kanan) dilanggar pemain PSIS U-19, Agung Saputra dalam latih tanding di lapangan Yayasan Terang Bangsa, Jumat (4/5) pagi. (47)

SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese ingin menjaga keangkeran Stadion dr H Moch Soebroto saat menjamu Persela Lamongan, Senin (7/5) malam mendatang. Di Stadion dr H Moch Soebroto, belum ada tim yang mampu meraih kemenangan dalam dua laga yang dilakoni Mahesa Jenar.

Runner up Liga 1 musim lalu , Bali United, dipaksa bermain imbang tanpa gol pada 1 April lalu. Sementara di laga kandang kedua, Laskar Mahesa Jenar mampu mengalahkan PSMS Medan dengan skor 4-1 pada 15 April. Kemenangan ini merupakan kemenangan perdana Haudi Abdillah di Liga 1.

PSIS hanya menelan kekalahan kandang saat menggunakan stadion alternatif melawan Persija Jakarta di pekan kelima, 20 April lalu. Kekalahan ini menjadi awal dari hasil minor klub kebanggaan Kota Semarang di dua pertandingan terakhir.

Sebab, usai melawan Persija, Haudi Abdillah dan kawankawan juga menelan kekalahan saat bertandang ke Serui. ”Bermain di Kota Magelang lebih bersahabat dengan kami. Di sana kami bisa menang dan belum tersentuh kekalahan.

Saya harap kami bisa melanjutkan kemenangan di sana. Saya senang tim bisa kembali bermain ke lokasi yang mencatatkan kemenangan pertama kami musim ini,” kata Vincenzo usai uji coba melawan PSIS U-19 di lapangan Yayasan Terang Bangsa, kemarin.

Bawa 20 Pemain

Ke Kota Getuk, Vincenzo membawa 20 pemain terbaik dari 30 pemain yang didaftarkan. Di daftar pemain tersebut tidak tampak tiga pemain yang masih dalam pemulihan kesehatan yakni Akbar Riansyah, Aldaier Makatindu, dan Ruud Gullit.

Namun, ada yang menarik dari pemain yang dibawa. Yakni sosok pemain muda asal Kota Semarang, Albi Lanju Pamungkas yang kali pertama diikutkan dalam rombongan.

”Saya rasa Albi punya grafik penampilan yang bagus. Dia kami bawa dan semoga bisa membantu tim meraih kemenangan di kandang,” ungkap Vincenzo. (mam, H85-56)


Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar