BPS Jateng Sosialisasi Survei Pertanian

SEMARANG - Badan Pusat Statistik (BPS) Jateng gencar sosialisasi Survei Pertanian Antar Sensus (SUTAS) 2018 kepada sejumlah stakeholder untuk mendapatkan data pertanian dan yang terkait di dalamnya lebih valid serta bisa dijadikan rujukan dalam berbagai program pemerintah.

Kepala BPS Jateng, Margo Yuwono mengungkapkan, sosialisasi besar-besaran itu perlu dilakukan supaya data yang didapatkan dari hasil sensus tersebut bisa digunakan, khususnya untuk membangun sektor pertanian lebih baik lagi.

Penyediaan data pertanian berbasis sensus itu dilakukan setiap periode 10 tahun, sedangkan usaha pertanian terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi, perubahan musim, dan harga.

''SUTAS tahun ini merupakan survei pertanian antarsensus yang pertama kali dilakukan BPS untuk mendapat fenomena perubahan usaha pertanian tahun 2013 dan 2018, proyeksi populasi ternak dan perencanaan survei pertanian lainnya sebelum pelaksanaan Sensus Pertanian 2023,'' kata Margo di sela-sela sosialisasi yang digelar di Semarang, Kamis (3/5). (J14-46)


Loading...
Komentar