Hindari Penyimpangan Penganggaran Program

WONOSOBO - Tim Pengendalian Program (Dalprog) Kodam IV/Diponegoro memonitor Kodim 0707/Wonosobo, Kamis (3/5) pagi. Kegiatan tersebut dilakukan guna mengendalikan dan mengawasi pelaksanaan program kerja dan anggaran yang dikelola Kodim 0707/ Wonosobo Tahun Anggaran 2018. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menghindari penyimpangan dalam pelaksanaan anggaran dan tidak menghambat sasaran program.

Pengawasan dipimpin Pabandya Gar Srendam IV/Diponegoro Letkol Cku Untung Heri Widyanto didampingi Pabandya Anev/Dalprog Srendam Mayor Czi Jati Priyono, Pabandya Gal Sinteldam Mayor Inf Rudi dan perwira menengah lain. Rombongan diterima Kasdim Mayor Inf Jaka Susila bersama Perwira Staf Kodim 0707/Wonosobo di Aula Makodim 0707/Wonosobo. ”Kami berharap hasil kegiatan ini dapat memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan program dan anggaran di Kodim 0707/Wonosobo,” ujar dia.

Untung menyebutkan, yang telah dilakukan lembaganya bukan untuk mencari kesalahan, namun sebagai forum konsultasi terhadap program kerja yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

Bahan Masukan

”Ini agar program bisa lebih efektif dan efesien serta optimal dalam mencapai sasaran. Dalprog juga menjadi bagian upaya pimpinan melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam merealisasikan program dalam mendukung tugas pokok masingmasing,” ujarnya.

Pelaksanaan pengendalian program kali ini, kata dia, meninjau secara langsung kemajuan administrasi dan fisik hasil pelaksanaan program kerja dan anggaran Kodim 0707/Wonosobo 2018 hingga triwulan I, dari Januari-Maret.

Diharapkan pada akhir tahun anggaran 2018, tidak terjadi penumpukan kegiatan maupun anggaran, akibat penyerapan anggaran yang tidak optimal. ”Kami berharap, semua program dan anggaran TNI Angkatan Darat tahun 2018 dapat tercapai,” harap dia.

Diharapkan, nanti dapat menjadi bahan masukan bagi pimpinan TNI AD dalam proses perencanaan dan penganggaran pada tahun yang akan datang.(mar-26)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar