Jalan 650 Meter Dicor

BENER - Pelaksanaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2018 di Desa Cacaban, Kecamatan Bener, ditutup, Kamis (3/5). Kegiatan yang berlangsung sejak 4 April - 3 Mei itu telah menyelesaikan cor blok jalan dengan panjang 650 meter x lebar 2,4 meter x tebal 12 cm. Penutupan itu melalui upacara dilanjutkan pengguntingan pita oleh Bupati Agus Bastian. Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Muchlis Gasim, yang membacakan sambutan Kasad Jenderal TNI Mulyono selaku penanggungjawab operasional TMMD, berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi mudanya.

Dalam kesempatan itu juga disinggung ekonomi global yang dapat dikategorikan baik, namun hingga kini belum dapat membebaskan diri dari kemiskinan dan kesenjangan. "Tentu, kita tidak boleh menafikan situasi ini, apalagi dalam waktu dekat kita akan menyambut pesta demokrasi," tegasnya.

Jadi Sasaran

Dikatakannya, tujuan TMMD untuk meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik dan nonfisik. Pembangunan fisik selain cor blok jalan juga terdapat pembuatan talut panjang 20 meter x tinggi 2 m x lebar 40 cm, gorong-gorong 2 tempat, masing-maisng panjang 3 m x 60 cm.

Pelaksanaan TMMD kali ini yang didanai Rp 278 juta juga terdapat sasaran tambahan cor blok jalan panjang 232 meter x 2,4 meter x 12 meter, pembuatan mushala 1 unit dan pembuatan gazebo 1 unit. Untuk sasaran nonfisik yang telah dilaksanakan selama TMMD antara lain penyuluhan bidang agama, sosial, pertanian, pendidikan, kebudayaan, serta penyuluhan pemuda dan olahraga. Juga penyuluhan bidang penanggulangan bencana alam, lingkungan hidup, Kamtibmas serta pelayanan bidang KB kesehatan dan pemutaran film. Dalam penutupan TMMD tersebut dilanjutkan dengan peninjauan penyelesaian sasaran fisik setelah dilakukan serah terima berita acara dari Dandim Gasim kepada Bupati Bastian. (K5-26)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar