Sejumlah Jalan Protokol Ditutup

Semarang Night Carnival 2018

SEMARANG- Sejumlah jalan bakal ditutup sementara, selama acara Semarang Night Carnival (SNC) 2018, Sabtu (5/5). Penutupan jalan akan dilakukan mulai Jumat (4/5) pukul 23.00.

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Agus Joko Triyono, mengatakan Jalan Pemuda akan ditutup mulai 23.00, Jumat (4/5). Adapun untuk Jalan Imam Bonjol dan Piere Tendean, akan ditutup total, Sabtu (5/5). ”Penutupan dilakukan mulai Jumat (4/5) malam, karena panggung utama acara, tenda serta pendukung acara lainnya sudah harus terpasang,” ujarnya, Kamis (3/5).

Pihaknya mengimbau warga yang akan melewati jalur-jalur protokol yang ditutup, untuk sementara mencari alternatif jalan lain. ”Kami juga mengajak warga agar dapat menyaksikan SNC ini,” kata dia.

Rute

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Semarang, Masdiana Safitri menerangkan SNC 2018, diikuti beberapa daerah luar Semarang dan beberapa negara tetangga, dengan total peserta lebih 800 orang. Adapun rute yang akan dilalui peserta mulai dari Balai Kota Semarang Jl Pemuda menuju Jalan Imam Bonjol, Jalan Pierre Tendean, kembali ke Jalan Pemuda dan Balai Kota. ”Ada empat negara yaitu dari Senegal, Korea Selatan, India, dan Taiwan.

Adapun peserta dari luar kota, adalah Kabupaten Keerom (Papua), Kota Manado (Sulawesi Utara), Pemalang, Jepara, Grobogan, Salatiga, dan dua komunitas dari luar kota, yaitu Salatiga Iconic Costume serta Komunitas Pecinta Carnival.” (fri-42)


Berita Terkait
Komentar