K-Pop yang Bikin Kim Jong-un Terpesona

APA yang terbayang kali pertama ketika nama Kim Jong-un disebut? Diktator? Otoriter? Dingin dan menakutkan? Yah, kesan-kesan itu memang akrab dengan pimpinan Korut tersebut. Namun pada Jumat (27/4) lalu kesan seperti itu sirna. Dalam pertemuan bersejarah dengan Presiden Korsel Moon Jae-in, Kim banyak mengumbar senyum. Tak pelak warga Korsel pun dibuat terpesona. Banyak warga Korsel menganggap, Jongun menunjukkan sisi berbedanya yang selama ini tak pernah ditunjukkannya ke publik.

Selama lawatan ke Korsel, dia terlihat bersikap hangat dengan senyum terus menghiasi wajahnya. Pemimpin Korut itu juga beberapa kali berkomentar lucu dan tertawa. Namun sebelum warga Korsel terpesona dengan Kim, ternyata pemimpin berusia 36 tahun itu telah lebih dahulu dibuat terpesona oleh warga Korsel. Adalah para artis K-Pop Korsel yang telah membuat Jong-un terpesona. Pemimpin Korut itu rupanya suka musik kreasi artis K-pop negara tetangga.

KonserK-Pop

Minggu (1/4) lalu, dia menyempatkan diri menonton konser bertajuk Spring Comes di East Pyongyang Grand Theater. Bersama sang istri, Ri Sol-ju, ia sangat menikmati lagu-lagu yang disajikan para penyanyi Korsel. ”Beliau tampak antusias. Sepanjang konser berlangsung, Beliau terus bertanya tentang lagu yang sedang dinyanyikan dan mencari tahu liriknya,” kata Menteri Kebudayaan Korsel, Do Jong-whan sebagaimana dilansir The Guardian belum lama ini.

Minggu malam itu, Do mendampingi Jong-un dan Ri di bangku VIP. Menurut dia, wajah Jong-un semringah selama konser berlangsung dan berkali-kali bertepuk tangan. Rekaman singkat di televisi juga Jong-un mengenakan setelan gelap ala Mao, bertepuk tangan dari lantai VIPketika Do membungkuk dan menyapa penonton Korut yang melihat dari lantai pertama. Setelah konser berakhir, Jong-un menyempatkan diri menemui para penampil di belakang panggung. Tak hanya menyalami sambil memberikan pujian, Jong-un bahkan melayani permintaan para penyanyi K-pop Korsel itu untuk berfoto. Kehadiran Jong-un membuat konser tertunda sekitar 80 menit.

Menurut Do, penundaan itu terjadi karena Jong-un sebelumnya tidak berencana hadir. Dia baru mengutarakan keinginannya untuk menonton konser tersebut beberapa jam menjelang pergelaran dimulai.

Panitia pun heboh. Mereka langsung sibuk mempersiapkan beberapa hal. Putra bungsu mendiang Kim Jong-il itu menjadi pemimpin tertinggi Korut pertama yang nonton konser K-pop. Spring Comes yang berlangsung tiga hari itu juga menjadi konser K-pop pertama di Pyongyang selama 15 tahun terakhir. Korsel terakhir mengirim penyanyi pop ke Korut pada tahun 2005. (Dwi Ani Retnowulan- 54)


Berita Terkait
Loading...
Komentar