FIGUR

Peran Ganda Ibu Pekerja

HENNY Puspitasari (44) tengah menjalani peran ganda ibu pekerja. Selain sebagai ibu rumah tangga, dia juga bekerja sebagai kepala HRD di sebuah laboratorium klinik dan aktif di sejumlah organisasi. ”Saya mencoba menyeimbangkan ketiganya, untunglah suami sangat mendukung,” kata Regional Human Resource and General Affairs Manager V Jateng-DIY Laboratorium Prodia, Rabu (2/5).

Lantaran sibuk di sejumlah organisasi seperti Apindo dan HR Forum Kota Solo, maka sangat beralasan kalau ibu dua anak itu tampak sibuk dan terlihat di berbagai kegiatan. Terutama kegiatan yang terkait dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan rumah sakit. Menurut dia, banyak hal yang didapat organisasi. Selain bisa berbagi dan sharing pengalaman, juga mendapatkan banyak informasi, wawasan, dan ilmu yang bisa diaplikasikan di tempat kerja.

Itu penting, untuk mensikapi perubahan zaman. ”Di bagian HRD, salah satu tugas saya adalah memberi pelatihan bagi karyawan yang baru masuk hingga yang akan pensiun,” kata lulusan fakultas ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) itu.

Di luar semua itu, Henny juga masih sempat membantu bisnis suami. Yaitu, pengadaan hospital linen bagi rumah sakit dengan bendera badan usaha ”Surindra”. Belakangan, ”Surindra” tidak hanya menyediakan seragam dokter dan paramedis di rumah sakit, tapi juga melebar ke seragam sekolah dan seragam kantor.(Langgeng Widodo-20)


Berita Terkait
Loading...
Komentar