SD 1 Deklarasi Bersama dalam Mendidik Anak

SM/Edy Purnomo : DEKLARASI BERSAMA: Guru dan orang tua murid SD 1 Wonosobo menggelar deklarasi bersama di halaman sekolahan tersebut pada peringatan Hardiknas, Rabu (2/5).(36)
SM/Edy Purnomo : DEKLARASI BERSAMA: Guru dan orang tua murid SD 1 Wonosobo menggelar deklarasi bersama di halaman sekolahan tersebut pada peringatan Hardiknas, Rabu (2/5).(36)

WONOSOBO - Guru dan orang tua murid SD 1 Wonosobo dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) menggelar deklarasi untuk sejalan dalam mendidik anak.

Langkah ini mengantisipasi perilaku negatif anak terutama di luar sekolah. Paling tidak terdapat lima poin deklarasi bersama digelar di halaman sekolah pada Rabu (2/5) yaitu mendukung sepenuhnya penguatan pendidikan karakter di sekolah, rumah dan masyarakat kemudian orang tua murid sanggup menjadi teladan anak dalam bertutur kata dan bertingkah laku, serta membiasakan perilaku terpuji.

Selain itu guru dan wali murid juga membaca ikrar bersama akan mendampingi kegiatan belajar anak di rumah dalam mendukung pendidikan karakter anak di semua tempat. Kepala SD 1 Wonosobo Nurul Hidayati menyampaikan deklarasi bersama guru dan orang tua murid tersebut sebagai komitmen serius dalam mendidik anak agar kuat secara karakter dan berkualitas secara keilmuan.

Pameran Karya

Deklarasi penguatan pendidikan berkarakter dihadiri puluhan guru dan orang tua murid juga diramaikan dengan pameran karya dan pementasan musik anak didik. Sekolahan ini merupakan satu-satunya di kabupaten Wonosobo yang mendeklarasikan program penguatan pendidikan berkarakter. “Saya yakin dengan penerapan pendidikan berkarakter ini dapat melahirkan peserta didik yang cerdas dan beretika tinggi,” sebutnya.

Plt Kepala UPTD Dinas Pendidikan Wonosobo Suratman dalam deklarasi tersebut menyampaikan bahwa keberhasilan anak tidak semata-mata di bangku sekolah dengan nilai akademik tinggi namun terpenting adalah moral dan budi pekerti yang dikembangkan di masyarakat. (H67-36)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar