BNI Edukasi Anak-anak seputar Perbankan

SM/Edy Purnomo : EDUKASI PERBANKAN : Pemimpin Cabang BNI Wonosobo Muh Musafak menjelaskan seputar perbankan kepada siswa SC Club di kantor cabang BNI Jalan Ahmad Yani, kemarin.(36)
SM/Edy Purnomo : EDUKASI PERBANKAN : Pemimpin Cabang BNI Wonosobo Muh Musafak menjelaskan seputar perbankan kepada siswa SC Club di kantor cabang BNI Jalan Ahmad Yani, kemarin.(36)

WONOSOBO -Memperingati Hari Pendidikan Nasional, BNI Cabang Wonosobo menerima kunjungan puluhan anakanak TK SC Club di kantor Jalan Ahmad Yani, Rabu (2/5). Mereka diberi pengetahuan sederhana seputar menabung dan mengenal dunia perbankan.

Pemimpin Cabang BNI Wonosobo, Muh Musafak menyampaikan BNI sebagai bank BUMN dengan prestasi layanan terbaik menyelenggarakan kegiatan filedtrip untuk 25.250 siswa sekolah mulai pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), SMP, dan SMAsederajat. Khusus di Wonosobo terbagi ke dalam dua kantor yang menerima kunjungan siswa yaitu di BNI Kertek yang berkunjung siswa MI Muhammadiyah Kertek sedangkan di kantor cabang Wonosobo Jalan AYani siswa dari SC Club. ‘’Kami ingin memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai seputar perbankan dan menabung sejak dini,’’paparnya.

Ditambahkan dia bahwa kegiatan serupa dilaksanakan secara serentak pada tanggal 2 Mei 2018 di 800 outlet BNI yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Tema kegiatan ini filedtrip ini, imbuhnya, yaitu Banking Service Excellebce adalah untuk memperkenalkan penerapan service excellence di dunia perbankan sekaligus menanamkan budaya melayani sejak dini kepada generasi muda penerus bangsa. ‘’Kegiatan ini merupakan salah satu bukti atas kontribusi nyata bank BNI kepada masyarakat yaitu dalam hal peningkatan kualitas manusia melalui sektor pendidikan sekaligus mewujudkan tanggung jawab BNI sebagai agent of development,’’katanya.

Secara terpusat kegiatan dilaksanakan di BNI KC Jakarta Pusat dihadiri oleh Direksi BNI, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy yang akan memberikan semangat kepada siswa-siswi yang melakukan fieldtrip sekaligus sebagai representasi dukungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kepada seluruh BUMN di Indonesia.

Musafak memaparkan bahwa undangan bagi masyarakat disampaikan secara serentak oleh BNI 2 Mei 2018 kepada para pelajar dan guru-guru pendampingnya untuk mengunjungi outlet- outlet BNI di seluruh penjuru Indonesia. (H67-36)


Berita Terkait
Baca Juga
Loading...
Komentar