Ratusan Buruh Potong Rambut Gratis

CILACAP - Menyambut Hari Buruh Internasional, ratusan buruh mengikuti kegiatan potong rambut gratis. Acara tersebut digelar di Alun-alun Cilacap, Selasa (1/5). Program itu diadakah oleh BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan Paguyuban Potong Rambut Banyumas (PPRB).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cilacap Muslih Hikmat mengungkapkan, pihaknya berinisiatif mengadakan acara tersebut sebagai bentuk kepedulian pada para pekerja dan masyarakat Cilacap secara umum. ”Lewat acara Ganteng Bareng bersama BPJS Ketenagakerjaan, kami ingin membangkitkan semangat pada para pekerja baik di lingkungan pabrik maupun UMKM.

Kami menggandeng PPRB untuk ikut menunjukkan eksistensi mereka,” terang Muslih. Dia mengungkapkan, selama ini, profesi pemotong rambut atau pekerjaan lain yang termasuk dalam UMKM mungkin masih dipandang sebelah mata.

Padahal peran mereka sangat penting karena mampu berkontribusi langsung dalam program pemerintah untuk mengurangi pengangguran. Lebih lanjut Muslih juga mengungkapkan, antusiasme masyarakat terutama kaum pekerja untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Pihaknya semula hanya menyediakan 300 kupon potong gratis. Namun, ternyata peserta yang tercatat mencapai 400 orang.

Sementara anggota PPRB yang mendukung kegiatan mencapai seratus orang. Bupati Tatto Suwarto Pamuji memberi apresiasi kegiatan tersebut. Dia berharap, BPJS Ketenagakerjaan terus terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Peringatan Hari Buruh Internasional tersebut diikuti sekitar 1.700 pekerja dari berbagai sektor.( H35-56)


Berita Terkait
Loading...
Komentar