Menuju Jateng Satu

BMI Akan Wujudkan Ganjar Menang 70%

SEMARANG - Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Tengah akan membantu mewujudkan target kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ganjar Pranowo-Taj Yasin di angka 70%.

Untuk itu, BMI Jateng membentuk dan mengukuhkan 22 DPC BMI se-Jateng guna mendukung target tersebut. Ketua BMI Jateng Alwin Basri mengatakan, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan, BMI siap bersinergi dan bekerja sama dengan seluruh pengurus dan kader partai. Menurut dia, BMI Jateng siap berdiri di garda depan dalam membesarkan PDI Perjuangan.

”BMI selama ini dikenal sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan yang siap mati-matian memenangkan kontestasi pilkada, pemilihan legislatif, dan pemilihan presiden. BMI akan membantu pemenangan Pilgub Jateng hingga meraih angka 70 persen,” ujar Alwin saat pelantikan 22 DPC BMI Jateng di Panti Marhaen Semarang, Selasa (1/5).

Pelantikan dan pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum BMI Nazarudin Kiemas. Pelantikan juga dihadiri oleh Sekjen BMI Antoni Wijaya, Sekretaris PDIP Jateng Bambang Kusriyanto, dan Cagub Jateng Ganjar Pranowo. Ketua Umum BMI Nazarudin Kiemas mengatakan, setiap kader BMI harus memiliki ideologi kuat dan mampu mengembangkan partai.

”Ingat, Jateng adalah kandang banteng. Kuatkan partai dengan membentuk massa,” ujar Nazarudin. Adapun Ganjar Pranowo mengatakan, saat turun ke lapangan, ada optimisme kemenangan di angka 70 persen suara. Hal itu bukan prediksinya, melainkan pernyataan yang disampaikan oleh kader-kader yang ada di lapangan.

”Saya tak memprediksi, tapi saya tanya kekuatan ke mereka. Yang menjadi pekerjaan sekarang adalah mendorong agar konsisten di angka itu,”ujar Ganjar. Cara mendorong agar terealisasi perolehan suara tersebut adalah terus berkomunikasi baik dengan masyarakat. Ia juga mengajak agar melakukan kampanye dengan baik, menjauhi hoaks dan ujaran kebencian. (H81-31)


Berita Terkait
Loading...
Komentar