Menuju Jateng Satu

Penggemar Rhoma Siap Menangkan Sudirman-Ida

PEKALONGAN - Para penggemar Rhoma Irama yang tergabung dalam Fans of Rhoma Irama dan Soneta Grup (Forsa) Jawa Tengah bertekad memenangkan pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah secara terhormat pada Pilgub Jateng 2018. Tekad tersebut disampaikan saat Forsa Jateng mendeklarasikan dukungan resmi kepada Sudirman Said-Ida Fauziyah di Pekalongan, kemarin.

Hadir dalam acara deklarasi itu Sudirman Said, Rhoma Irama, Ketua Umum DPP Forsa Surya Aka, dan Ketua DPWForsa Jateng MH Johan. Rhoma menegaskan, pilihan Forsa mendukung Sudirman untuk menegakkan amar maruf nahi munkar atau membela yang benar dan mengingatkan yang tidak benar.

Menurut dia, pilihan tersebut mengacu pada kriteria memilih pemimpin yang dianjurkan dalam Islam, yakni shiddiq (benar), amanah (bisa dipercaya), tabligh (menyampaikan yang benar) dan fathonah(cerdas). ”Pak Dirman ini memiliki kriteria itu. Orangnya jujur, bersih, cerdas, juga kompeten,” kata Raja Dangdut ini di hadapan pimpinan DPC Forsa se-Jateng.

Rhoma juga meminta Forsa kerja keras untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 ini. ”Sepulang dari sini sampaikan ke istri, suami, saudarasaudara tentang Pak Dirman,” imbuh Rhoma. Rhoma juga mengingatkan kepada seuluruh keluarga besar Forsa khususnya, dan masyarakat umumnya untuk tidak memilih pemimpin berdasarkan bayaran.

Sudirman merasa senang karena mendapat dukungan dari komunitas yang senantiasa saling mengingatkan untuk kebaikan, seperti Forsa. Apalagi Rhoma Irama dianggap masih memiliki pendukung yang kuat dan banyak di Jateng. ”Saya senang mendapat dukungan dari Forsa yang memiliki jaringan cukup di Jateng. Ini menambah energi buat perjuangan kita,” kata Sudirman.

Sebelumnya, pada 27 Maret 2018 di Jakarta, Rhoma Irama terlebih dahulu mendeklarasikan dukungan kepada Sudirman. Saat itu, dia menyampaikan seluruh komponen yang ada di bawah kendalinya, termasuk Forsa, Partai Idaman, juga Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushola Indonesia untuk mendukung Sudirman-Ida. (ftp,G2-31)


Berita Terkait
Loading...
Komentar