Musdalub Hipmi Jateng Mendesak Digelar

SEMARANG - Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) BPD Jawa Tengah mendesak diselenggarakan menyusul polemik kepengurusan Hipmi Jateng 2017-2022 vakum.

Mantan Ketua II Hipmi Jateng Bidang Ekonomi dan Keuangan Billy Dahlan menuturkan, polemik dalam organisasi Hipmi BPD Jateng harus segera diselesaikan. Caranya, melalui Musdalub yang dihadiri seluruh anggota, pengurus, dan senior Hipmi Jateng. Semua Badan Pimpinan Cabang (BPC) Hipmi se-Jateng sudah sepakat menggelar Musdalub, minggu kedua bulan ini.

”Musdalub mendesak untuk dilaksanakan agar polemik ini segera berakhir,” tuturnya Rabu (2/5). Dia diminta anggota untuk membantu sebagai ketua organizing commitee (OC). ”Harapan saya, Musdalub pertama di sejarah Hipmi Jateng ini bisa menjawab kegelisahan dan ketidakpuasan para Ketua Umum BPC,” harap Direktur Dafam Properti Indonesia ini.

Vakum Dia bergabung sebagai anggota Hipmi sejak 6 tahun lalu. Banyak yang dia peroleh dari Hipmi, seperti ilmu, sahabat, dan jaringan. Sangat disayangkan jika organisasi di bawah kepemimpinan Ferry Firmawan, Hipmi Jateng menjadi vakum. Ketua BPC Hipmi Wonosobo Choirul Anwar mengatakan, kepengurusan BPC Hipmi Wonosobo telah terbentuk. Namun sampai saat ini belum dilantik oleh Ketua Terpilih Hipmi Jateng Ferry Firmawan.

Akibatnya, nasib organisasi Hipmi Wonosobo terkatung-katung. Pengurus yang sudah terbentuk belum memperoleh surat keputusan (SK) formatur dari Hipmi Jateng. Pihaknya berharap, segera digelar Musdalub sehingga dapat membentuk kepengurusan definitif. Harapannya, roda organisasi BPC Hipmi Wonosobo bisa berjalan dengan baik.

Sementara itu, Ketua Hipmi Jateng Ferry Firmawan mengungkapkan, segala kritikan atau masukan apa pun yang diberikan, baik yang bersifat positif maupun negatif, dia terima dengan lapang dada dan akan dijadikan sebagai referensi serta introspeksi dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Umum Hipmi Jateng 2017-2020. Tugas yang cukup berat, karena dia harus membawa organisasi lebih baik lagi dibanding periode sebelumnya.

”Dalam waktu dekat, saya akan segera mengonsolidasikan organisasi ini dengan semua pihak, terutama pada upaya merealisasikan program organisasi yang saya janjikan dalam Musda. Dengan demikian, tetap harus fokus pada kemajuan organisasi,” ujarnya. (K14-41)


Berita Terkait
Baca Juga
Tirto.ID
Loading...
Komentar