Bersih Masjidnya, Khusyuk Ibadahnya

SEMARANG-Masjid yang bersih menjadikan umat muslim lebih khusyuk ibadahnya. Apalagi menjelang Ramadhan, di mana sebagian besar umat muslim menjalankan Salat Tarawih berjamaah di masjid. Untuk mewujudkan masjid yang bersih, sejumlah karyawan PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, melaksanakan aksi bersihbersih di sejumlah masjid di Kota Semarang, belum lama ini.

Pembersihan dimulai dari tempat berwudhu, WC, ruangan shalat, karpet, sajadah, kipas angin, dan masih banyak lagi. ”Gerakan bersih masjid ini, dalam rangka merayakan Ulang Tahun Bank Muamalat ke-26. Gerakan ini diadakan serentak di 260 masjid di area Bank Muamalat se-Indonesia dan juga Kantor Cabang Muamalat Kuala Lumpur,” kata President Director Bank Muamalat Indonesia, Achmad K Permana.

Gerakan Bersih Masjid ”Bersih Masjidnya, Khusyuk Ibadahnya” ini, merupakan bukti kepedulian Bank Muamalat terhadap pentingnya kebersihan dan kenyamanan dalam beribadah. Inisiatif ini dijalankan oleh Bank Muamalat dalam menyambut perayaan Ulang Tahun serta mengapresiasi umat, khususnya yang berdomisili di lingkungan sekitar Bank Muamalat Cabang Semarang.

Tersebar

Acara dihadiri oleh Direksi, seluruh karyawan Bank Muamalat Cabang Semarang, yang tersebar di sejumlah masjid, serta diikuti oleh pengurus masjid dan masyarakat di lingkungan sekitar masjid. ”Kami harapkan dapat menjadi awal baru, langkah baru, dan semangat baru untuk kami dapat terus memberikan nilai tambah sebagai Bank Syariah yang senantiasa melayani umat,” ujarnya.

Selain membersihkan masjid, Bank Muamalat Cabang Semarang juga memberikan sumbangan kelengkapan peralatan masjid seperti jam penunjuk waktu shalat digital, peralatan kebersihan, dan alat-alat salat.

Penyerahan simbolis oleh Branch Manager Bank Muamalat Cabang Semarang Anshar kepada pengurus Al Hurru Wat Taqwa di Jalan Sugiyopranoto. Harapannya dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar masjid untuk lebih khusyuk dalam beribadah. (K14-51)


Baca Juga
Loading...
Komentar