BRI Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

 

SEMARANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, ikut mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, dengan menggelar Touring Sepeda Mudik Lebaran 2018.

Setelah dilepas Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, di Jakarta (29/04), rombongan menempuh perjalanan ke Surabaya. Mereka tiba di Semarang, Rabu (2/5) dan langsung menuju ke Lawangsewu.

Ketika dijumpai di Lawangsewu, Sis Apik Wijayanto mengatakan dalam perjalanan sejauh 790 kilometer dari Jakarta - Surabaya tersebut, peserta berhenti di sejumlah tempat. Antara lain Jembatan Timbang Losarang Jawa Barat, Terminal Harjamukti Cirebon, Lawangsewu Semarang, Terminal Tirtonadi Surakarta, Terminal Purabaya Sidoarjo, dan berakhir di Kampus Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. ”Acara ini untuk meningkatkan kesadaran para pengendara di jalan raya, agar taat dan mematuhi rambu lalu lintas, terutama selama mudik Lebaran 2018,” tutur Sis Apik Wijayanto.

Sosialisasi

Dalam kegiatan ini juga digelar sosialisasi, antara lain mengenai keselamatan mengemudi, pemberian informasi fasilitas ruas jalan tol baru, dan tata cara berkendara aman di jalan tol. Semua itu demi menjamin kenyamanan para pemudik. ”Kami bersama Kementerian Perhubungan RI, akan terus bahumembahu dalam memberikan informasi kepada masyarakat, mengenai tata cara berkendara aman selama mudik Lebaran,” kata Sis Apik.

Dia mengatakan sejak 2004, pihaknya secara rutin mengadakan Mudik Bersama Bank BRI. Kegiatan dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan ini, diikuti lebih dari 12.000 pemudik dari seluruh Indonesia. Mudik Bersama BRI ini, diselenggarakan khusus untuk mengakomodasi kebutuhan transportasi para nasabah setia Bank BRI, agar bisa pulang kampung dan berlebaran.

Tujuannya adalah selain untuk meringankan beban masyarakat, juga mendukung program pemerintah dalam mengurangi angka kecelakaan di jalan raya pada saat momen Lebaran. ”Untuk tahun ini, Bank BRI akan menggelar Mudik Bersama Bank BRI dengan menggunakan empat moda transportasi yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Armada Bus, Kereta Api, Pesawat, dan Kapal Laut,” tambah Sis Apik.(K14-42)


Baca Juga
Loading...
Komentar