SMA Al Azhar 16 Juara Umum

SEMARANG - Tim Pramuka SMAIslam Al Azhar 16 Yayasan Al Himsya meraih juara umum dalam ajang Perkemahan Pramuka Al Azhar (PPA) 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti 660 peserta SMPdan SMAIslam Al Azhar se-Indonesia . Menurut Pimpinan Sangga Dhiya Ulhaq (siswa kelas X) dalam ajang tersebut, sekolah mengirim 2 tim yang terdiri atas sangga perintis dan sangga penegas.

Adapun cabang lomba yang berhasil dimenangi antara lain juara 1 pionering putra, juara 1 pionering putri, juara 2 pentas budaya, juara 3 SMS (Semaphore, Morse, dan Sandi) putra, juara 3 SMS (Semaphore, Morse, dan Sandi) Putri, juara harapan 1 yel-yel, dan The Best Dicipline Team. ''Kami berterima kasih kepada pihak sekolah dan Pembina pramuka karena telah diberi kesempatan mengikuti ajang tersebut,'' jelasnya dalam siaran pers, Rabu (2/5).

Menurutnya, ajang tersebut sangat positif dan menjadi wahana silaturahmi bagi seluruh murid sekolah Al Azhar se-Indonesia. Selain itu, untuk menambah teman dalam kegiatan anjangsana. Kepala Sekolah SMA Islam Al Azhar 16 Suharto berharap agar anak-anak mampu mempertahankan prestasi tersebut, dan mampu untuk terus berprestasi di ajang-ajang yang lainnya.

Salah satu cabang yang bergengsi dalam perlombaan tersebut ialah pentas budaya. Pada pentas budaya tim Pramuka SMAIslam Al Azhar 16 Yayasan Al Himsya mengangkat tari budaya lokal yang menjadi ciri khas kota semarang dengan ikon warak ngendok. Melalui tampilan yang apik dan menarik, mampu menarik perhatian juri dan mendapatkan juara dua.(G2-42)