Persiku Kurang Beruntung

Kiprah di Liga 3

KIBAR BENDERA : Suporter mengibarkan bendera di Stadion Wergu Wetan mendukung kesebelasan kebanggaannya. (30)
KIBAR BENDERA : Suporter mengibarkan bendera di Stadion Wergu Wetan mendukung kesebelasan kebanggaannya. (30)

KOTA - Pelatih Kepala Persiku, Hidayat menyebut timnya kurang beruntung pada musim kompetisi Liga 3 Jateng 2018. Meskipun Sugeng Riyadi dan rekan-rekannya sudah menampilkan performa terbaik, Tim Kota Keretek akhirnya menempati peringkat ketiga dengan mengantongi 13 poin, di bawah pemuncak klasemen Grup APersekat (18) dan Persibara (17).

Di bawah Persiku, Persipa (9) dan PSIK yang belum mengoleksi satu poin pun. Laga terakhir digelar kesebelasan Wong Kudus dengan kemenangan 3-1 atas Persibara Banjarnegara, di Stadion Kridosono Blora, Minggu (29/4).

Hanya, raihan tiga poin pada laga pamungkas tidak mempengaruhi klasemen akhir. Selain kurang beruntung, ada tiga faktor penyebab tim tidak dapat melangkah ke babak perempat final. ‘’Anak-anak sudah berusaha,’’katanya. Persiapan tim disebutnya sangat mepet, hanya satu bulan.

Ketika undian grup, pihaknya memperkirakan Persiku menghadapi lawan berat, yakni Persekat dan Persibara. Dia mengapresiasi pemain yang tetap bersemangat menjalani laga.‘’Kami harus mempersatukan visi tim dalam waktu sesingkat itu,’’jelasnya.

Arsitek Macan Muria menambahkan, kurangnya uji coba menjadi tantangan berikutnya. Uji coba diperlukan untuk mengukur kekuatan tim.‘’Evaluasi latihan juga dapat dilakukan dengan melihat hasil uji coba,’’paparnya.

Performa

Namun, dia mengakui performa tim juga pasang surut. Saat menjamu Persekat, Persiku ditahan 1-1. Kemenangan tim saat itu diyakini akan membuka peluang Persiku melangkah ke babak berikutnya. Namun, hasil pertandingan berbicara lain.

‘’Saat itu harapan masih ada, namun tren positif yang ditunjukkan tim ditambah kekalahan saat melawan Persekat di Tegal membuat peluang Persiku tertutup,” paparnya. Dia menepis anggapan prestasi tim terkait persoalan di luar masalah teknis.

Hidayat mengaku manajemen sudah melakukan hal yang benar dan profesional, khususnya menyangkut masalah finansial.”Intinya Perisku musim ini hanya kurang beruntung saja,” tuturnya. (H8-30).


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar