Hasil Imbang, Persikaba Tersingkir

LEPAS PENGAWALAN : Striker Persikaba, Andi Hardianto, berupaya lepas dari kawalan pemain lawan di pertandingan Liga 3 Jateng. Persikaba bermain imbang 0-0 melawan Berlian Rajawali Unika di Semarang, Minggu (29/4).(63)
LEPAS PENGAWALAN : Striker Persikaba, Andi Hardianto, berupaya lepas dari kawalan pemain lawan di pertandingan Liga 3 Jateng. Persikaba bermain imbang 0-0 melawan Berlian Rajawali Unika di Semarang, Minggu (29/4).(63)

BLORA - Hasil imbang 0-0 menghadapi tuan rumah Berlian Rajawali Unika Semarang, Minggu (29/4), membuat Persikaba tersingkir.

Tim berjuluk Laskar Arya Penangsang itu menduduki dasar klasemen akhir Grup C Liga 3 Jateng. Andri Mulyono Jati dan kawankawan harus mengakhiri kiprahnya di Liga 3 Jateng dengan mengantongi nilai enam.

‘’Kami mohon maaf, tahun ini kembali tidak bisa melaju ke babak delapan besar,’’ ujar Ketua Umum Persikaba, Agus Puryanto, kemarin. Pada pertandingan terakhir yang berlangsung di Stadion Citarum Semarang, Minggu (29/4), Persikaba tidak diperkuat tiga pemain inti.

Ketiganya yakni kapten Andri Mulyono Jati, Gandi Supriyanto dan Putra Yuliyono, tidak bisa merumput lantaran akum ulasi kartu kuning. Bahkan di laga hidup mati melawan Berlian Rajawali Unika, Persikaba harus bermain dengan sepuluh pemain lantaran striker Suranto mendapatkan kartu merah pada menit ke-87. Persikaba sebenarnya mengusai jalannya pertandingan.

Semangat tinggi dan pantang menyerah yang ditunjukan pemain Persikaba membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan Persikaba beberapa kali mendapat peluang emas mencetak gol. Hanya saja peluang itu tak mampu dikonversi menjadi gol. Pelatih Sonny Kurniawan menarik gelandang Romadhona Adityatama di menit ke 57.

Dia digantikan striker Yulianus Bumere. Masuknya pemain asal Papua itu menjadikan Persikaba bermain dengan lima striker. Empat penyerang yaitu Andi Hartanto, M Subhkan, Sukirno Bagong dan Suranto telah diturunkan sejak kick off babak pertama.

Hal itu beralasan. Dengan hasil imbang tersebut, Berlian Rajawali dipastikan meraih satu tiket lolos ke babak delapan besar. Tim itu mendampingi Bhayangkara Muda FC Semarang yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos babak delapan besar.

Di pertandingan terakhir, Bhayangkara kalah 3-0 menghadapi tuan rumah Persiharjo Sukoharjo, Minggu (29/4). Namun meski nilai Sukoharjo sama dengan Berlian Rajawali yakni tujuh, Berlian lebih berhak lolos karena unggul head to head. (H18-63)


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar