PLAYOFFS

Game Pertama Milik Celtics

SM/afp  -  LAKUKAN REBOUND : Poin guard Boston Celtics, Terry Rozier (dua dari kanan), menangkap bola rebound dalam game pertama semifinal Wilayah Timur lawan Philadelphia 76ers, Selasa (1/5). (47)
SM/afp - LAKUKAN REBOUND : Poin guard Boston Celtics, Terry Rozier (dua dari kanan), menangkap bola rebound dalam game pertama semifinal Wilayah Timur lawan Philadelphia 76ers, Selasa (1/5). (47)

BOSTON - Boston Celtics memenangi game pertama duel klasik semifinal Wilayah Timur NBAlawan Philadelphia 76ers. Menjamu Sixers di TD Garden, Boston, Selasa (1/5) pagi, tim asuhan Brad Stevens menang 117-110.

Kedua tim sudah bertemu 20 kali dalam semifinal wilayah NBA. Hasilnya, Celtics lebih dominan dibanding Sixers. Mereka sukses mengalahkan rivalnya sebanyak 12 kali untuk maju ke final.

Adapun Sixers hanya menang delapan kali. Di pertemuan ke-21 ini, dalam semifinal yang berformat best of seven, game pertama jadi milik Celtics.

Point guard Celtics, Terry Rozier, tampil cemerlang dengan menyumbang angka tertinggi timnya 29 poin plus delapan rebound dan enam assist. Adapun Jayson Tatum mengemas 28 poin dan Al Horford membukukan 26 poin.

Di kubu Sixers, Joel Embiid jadi penampil terbaik dengan torehan 31 poin, 13 rebound, dan lima assist. JJ Redick menyusul dengan 20 poin dan Ben Simmons 18 poin. ”Kepercayaan diri saya adalah segalanya. Rekan-rekan dan pelatih mempercayai saya, sehingga saya tinggal mencari cara untuk terus berlanjut,” ujar Rozier usai pertandingan.

”Kami sudah membicarakan pertandingan ini dan punya rencana. Tidak peduli siapa yang bermain, kami akan bekerja keras menghadapi pertandingan ini,” sambungnya.

Tiga Pilar Absen

Di laga ini, Celtics tidak diperkuat tiga pemain pilarnya, yakni Kyrie Irving, Gordon Hayward, dan Jaylen Brown. Meski demikian, anak-anak asuhan Brad Stevens tetap tampil percaya diri. Mereka unggul 25-22 di kuarter pertama.

Keperkasaan Rozier dan kawankawan berlanjut di kuarter kedua dengan tambahan 31 poin. Adapun Sixers hanya mendapat 23 poin. Kuarter ketiga, tim tamu mampu bangkit dengan meraih 30 poin dan tuan rumah 31 poin. Meski demikian, Celtics masih unggul 82-70.

Di kuarter keempat, Celtics tidak terbendung dengan menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor 117-110. Pelatih Sixers, Brett Brown, mengakui anak-anak asuhannya bermain kurang bagus pada pertandingan pertama semifinal Wilayah Timur ini.

Mereka banyak melakukan kesalahan sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh tim lawan. ”Kami banyak melakukan tembakan, tapi hanya sedikit yang masuk.

Pertahanan mereka sangat baik. Mereka mampu menjaga pemain kami dalam melakukan tembakan,” kata Brown. ”Adapun kami bermain tidak seperti biasanya.

Dalam bertahan dan menyerang, itu seperti bukan tim kami. Ini permainan yang buruk dari kami. Kami harus memperbaikinya,” sambungnya. (rtr, H13-47)


Baca Juga
Komentar