Dukungan Jokowi di Solo Mulai Mengalir

RNJ Sosialiasasi Pergerakan

SOLO - Dukungan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk kembali memimpin Indonesia sudah mengemuka. Munculnya dukungan secara nyata di Kota Solo, menggunakan bendera Relawan Nusantara Jokowi (RSJ). Terbentuknya RNJ tersebut, mulai disosialisasikan di Kafe AMPM Purwosari, Solo, bersamaan digelarnya Solo Menari di Car Free Day (CFD), Minggu (29/4).

Sejumlah pendiri RNJ turut hadir dalam sosialisasi menjelang deklarasi yakni Haidar Alwi, Diah Warih Anjani, mantan aktivis pergerakan Sumantoro Susanto dan lainnya. Sekjen RNJ, Diah Warih Anjani menjelaskan, RNJ memiliki visi dan misi menghimpun, membantu dan memenangkan Jokowi untuk periode 2019-2024. ‘’Kami berkomitmen untuk memenangkan pak Jokowi dalam periode berikutnya, alasannya Jokowi merupakan sosok paling tepat untuk memimpin Indonesia ke depan dan melanjutkan pembangunan,’’ tegas perempuan berhijab yang akrab disapa Warih tersebut.

Sembari mensosialisasi pergerakan, lanjut Warih, RNJ turut mendukung salah satu program nawacita di bidang budaya bersamaan adanya kegiatan Solo Menari yang diikuti 5.000 penari di CFD. Dalam sosialisasi, sejumlah anggota RNJ mengenakan kaus #2019 Tetap Jokowi’’di tengah keramaian penonton, turut menyaksikan acara budaya Solo Menari di CFD.

Adapun Ketua Umum RNJ, Haidar Alwi menjelaskan, salah satu alasan kenapa sosialisasi dilakukan di Solo karena Solo sebagai tempat asal Jokowi. Di samping itu, Solo juga merupakan kota yang unik dan memudahkan koordinasi dengan sukarelawan lainnya. Alumnus aktitivis ITB seangkatan Pramono Anung itu menambahkan, selama ini RNJ sudah melakukan survei ke sejumlah daerah di Indonesia yang pada Pemilu 2014, suara Jokowi kalah. ‘’Kami sudah mendatangi wilayah-wilayah seperti Aceh, Sumut, Jambi, Bengkulu, Sumsel, Jakarta dan daerah lain yang saat Pemilu 2014 Jokowi kalah. Dan kami sounding dan Alhamdulillah sudah ada pergerakan,’’paparnya.

Haidar juga mengatakan, dengan kemenangan Jokowi untuk dua periode nantinya, maka pembangunan infrastruktur akan berjalan dengan langgeng. Dan inilah yang menjadi tugas dari para sukarelawan, tidak terkecuali RNJ.(G11-21)


Berita Terkait
Komentar