LERENG TIDAR

Kesenian Trandisional Tampil di TMII

KOTA MUNGKID - Kelompok Kesenian Soreng Wahyu Putro Budoyo, dari Dusun Karangwuni, Desa Banyusari, Kecamatan Grabag, berkesempatan menggelar pentas di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, baru-baru ini. Penampilannya memukau ratusan warga Magelang yang tinggal di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Turut menyaksikan Pjs Bupati Magelang, Tavip Supriyanto dan beberapa pejabat lain. ”Kabupaten Magelang memiliki jumlah sanggar kesenian terbanyak di Jateng, 1.000 sanggar kesenian dan 30.000 penari,” katanya.(pr-59)

 

 

 

Perpusatakan Ngablak Masuk Enam Besar

SRUMBUNG - Perpustakaan Desa Ngablak, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, masuk enam perpustakaan terbaik se-Jateng. ”Perpustakaan desa dilombakan tingkat provinsi, dengan maksud agar masyarakat semakin senang untuk membaca dan minat bacanya kian meningkat,” kata Muhamad Masrofi, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jateng, belum lama ini. Lomba perpustakaan sebagai sarana untuk pengembangan diri, serta meningkatkan sarana dan prasarana perpustakaan di desa. (pr-59)

 

 

Akmil Kenalkan Sejarah TNI ke Siswa SD

MAGELANG - Akademi Militer mengajak para siswa SD Jogomulyo Tempuran untuk berkunjung ke Museum Taruna Abdul Djalil, belum lama ini. Tujuannya, untuk mengenalkan sejarah Tentara Nasional Indonesia (TNI) serta perjuangannya bersama rakyat merebut kemerdekaan. Menurut Kepala Museum dan Perpustakaan Akmil, Letkol Infantri Edi Budi Santoso, pengunjung bisa mengenal para pemimpin dan tokoh nasional lulusan Akmil. ”Museum Taruna menanamkan jiwa patriot, cinta tanah air, serta jiwa bela negara terhadap para pengunjung,” tuturnya. (pr-59)


Berita Terkait
Baca Juga
Komentar