Jelang Kelulusan, Siswa Bagi Sembako

SALATIGA- Siswa SMA 1 Salatiga membagikan 288 paket sembako kepada warga tidak mampu, seperti tukang becak dan pengemis di sekitar Bundaran Tamansari dan Jalan Jenderal Sudirman, kemarin.

Para siswa berharap bakti sosial yang digelar itu bermanfaat, daripada hura-hura di jalan raya. Kepala SMA 1 Salatiga, Suyitno mengatakan, ini merupakan tahun kedua bagi siswa kelas XII yang sebentar lagi akan lulus membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu, menjelang pengumuman kelulusan. Tradisi baru SMA 1 tidak ada lagi coret-coret pakaian dan konvoi kendaraan bermotor setelah pengumuman kelulusan. ‘’Kami isi kelulusan dengan bakti sosial membagikan sembako kepada warga tidak mampu di sekitar Kota Salatiga,’’ kata Suyitno didampingi Wakasek Amrih Wiyono.

Ia menambahkan, setelah pengumuman kelulusan, pakaian seragam siswa juga akan dikumpulkan dan diserahkan kepada warga yang membutuhkan. Menurutnya, banyak anak SMA/MA/SMK di daerah lain yang menjadi korban bencana atau musibah, dan tidak memiliki seragam. Momentum menjelang kelulusan ini menjadi tradisi bagi SMA1 untuk berbagi bersama warga tidak mampu.

Di sisi lain, Suyitno menjelaskan, aksi sosial sekolah terutama siswa XII sebagai ungkapan syukur, karena bisa melaksanakan ujian sekolah dan ujian nasional dengan baik. Bahkan beberapa siswa telah diterima melalui program Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPT) yang menjadi pilihan mereka. (H2-48)


Loading...
Komentar