Kapolres Beri Kejutan Nasi Tumpeng

Peringati Hari Buruh

KAJEN- Sebagai wujud apresiasi kepada kaum buruh yang selama ini turut berperan membangun bangsa dan negara, Kapolres Pekalongan AKBPWawan Kurniawan memberikan kejutan berupa nasi tumpeng untuk memperingati Hari Buruh kepada perwakilan buruh di Lapangan Wuled Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan, kemarin.

”Terima kasih kepada teman-teman Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Kabupaten Pekalongan maupun organisasi buruh lainnya yang telah memperingati Hari Buruh dengan cara apik, sehingga mendapatkan simpati dari berbagai kalangan di sini,” kata Kapolres. Ia mengatakan, kemajuan bangsa Indonesia saat ini tidak terlepas dari peran semua pihak termasuk kaum buruh.

Dengan demikian sudah selayaknya saling menghargai dan menghormati peran masing-masing agar ke depan diharapkan daerah semakin maju, serta cita-cita bangsa bisa tercapai utamannya dalam menyejahterakan masyarakat. ”Alhamdulillah peringatan Hari Buruh di sini berjalan aman dan kondusif, tidak ada demo.

Saya berharap hal ini bisa terus dijaga dan apa yang menjadi harapan bisa tercapai,” ujar Kapolres yang ikut turun langsung mengawal jalannya aksi sekaligus membuka acara jalan sehat. Ketua Federasi Kesatuan Serikat Pekerja Nasional (FKSPN) Kabupaten Pekalongan Turmudi mengatakan, dirinya sebagai perwakilan pekerja mengucapkan terima kasih atas perhatian dari kapolres.

Menurutnya, aksi-aksi damai dalam memperingati Hari Buruh ini tidak terlepas dari peran Polres Pekalongan yang mampu merangkul semua lapisan masyarakat. ”Kami di sini merasa senang karena diperhatikan. Semoga ikatan yang baik antara jajaran Polres dan para buruh di Kabupaten Pekalongan tetap terjaga dengan baik, demi terciptanya situasi yang tetap aman bagi semua masyarakat.

Saya juga mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian hingga peringatan Hari Buruh Internasional ini bisa berjalan aman, lancar dan sukses,” katanya.

Dikatakan, untuk memperingati Hari Buruh kali ini FKSPN mengadakan acara jalan sehat dengan mengangkat tema "May Day is Fun Day", dengan tujuan ke depan agar kesejahteraan buruh bisa tercapai. ”Jalan sehat ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, serta permasalahan buruh bisa terselesaikan dengan baik,” paparnya. (H79-58)