Rhoma Irama Sapa Penggemar di Radio Soneta

KAJEN- Raja Dangdut Rhoma Irama menyapa penggemar beratnya di Radio Soneta Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan, kemarin. Meski kunjungannya hanya sebentar, namun menjadi pengobat rindu para penggemar yang selama ini menanti kehadirannya.

Ketika tiba, Rhoma langsung disambut oleh pemilik Radio Soneta, Norhadi Muzakir dan para fans. Dalam kunjungannya itu, Rhoma sempat mengikuti jalannya siaran radio sambil mendokumentasikan melalui video oleh tim. Direncanakan video tersebut bakal menjadi salah satu bahan pembuatan film Rhoma pada bulan Ramadan nanti.

”Saya berterima kasih banyak Raja Dangdut kembali mau menyapa penggemarnya di sini meski hanya sebentar,”kata Pemilik Radio Soneta Pekalongan, Norhadi Muzakir.

Dikatakan, Radio Soneta hadir di Pekalongan sebagai wujud kecintaan penggemar kepada Raja Dangdut yang telah melegenda hasil-hasil karyanya tidak hanya di dalam negeri tapi juga merambah luar negeri. ”Dari siaran yang dilakukan Radio Soneta ini, berisikan sekitar 80 persen adalah karya-karya Rhoma Irama baik dakwah maupun hiburan,”katanya.

Dengan adanya kunjungan kali ini, ke depan dirinya akan lebih memprioritaskan isi siaran Radio Soneta ke arah dakwah yang rahmatan lil alamin, lantaran melihat banyaknya isu-isu SARA muncul akhir-akhir ini, serta adanya paham radikalisme. ”Kami ingin bisa mengikuti jejak-jejak beliau yang tidak hanya menciptakan karya untuk dirinya sendiri, tapi juga diberikan kepada khalayak luas agar bisa dimanfaatkan,”imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan pengamatan Suara Merdeka di lokasi, Rhoma Irama datang ke Radio Soneta sekira pukul 14.00 dan hanya beberapa menit saja menyapa dengan pengawalan ketat timnya. Dia sempat mengambil gambar untuk pembuatan rencana film dan tidak banyak memberikan keterangan ataupun memberikan waktu lama kepada penggemar untuk melepas rindu, lantaran masih ada jadwal lainnya. (H79-58)