Calon Dewan Ambalan SMA I Purwokerto Digembleng

PURWOKERTO - Dewan Ambalan Pandawa Srikandi (APS) Pangkalan SMA 1 Purwoketo menggelar kegiatan Manggala Karya Pramuka Tama (MKPT) tahun 2018, diikuti 26 anggota Sangga Tunas Muda, Sabtu-Minggu lalu. Kegiatan tersebut untuk mengembleng para calon dewan ambalan pramuka yang akan meneruskan kinerja organisasi kepramukaan di sekolah tersebut.

Pradana Ambalan Pandawa SMA I Purwokerto, Dafa Antar Panggayuh mengatakan, MKPT merupakan tradisi ambalan sebagai sarana kaderisasi organisasi dan penggemblengan calon dewan ambalan. Acara dikemas dalam bentuk kemah keakraban yang melibatkan dewan ambalan aktif dan sangga tunas muda sebagai calon dewan ambalan.

ìKarena mereka calon dewan ambalan, maka materi pokok adalah sosialisasi jabatan, sehingga nantinya mereka dapat memilih jabatan organisasi dewan ambalan sesuai dengan minat dan bakatnya,î katanya Ketua Sangga Kerja , Maulani Vania Hapsari mengatakan, selain materi sosialisai jabatan, juga diberi materi Jurnalistik, Public Speaking, Leadersip dan malam keakraban. ìMateri yang diberikan tentunya untuk membekali para calon dewan ambalan agar pada saatnya bisa melaksanakan tugas dengan baik,î katanya.

Dia mengatakan, untuk menjalin kekompakan dan keakraban, setelah pemberian materia, pada malam terakhir digelar malam keakraban bersama. Malam keakrapan dilakukan karena mereka adalah penerus organisasi, sehingga perlu terjalin komunikasi yang baik agar estafet kepengurusan tidak putus. (G22-20)


Komentar