Sanggar Sarana untuk Berkarya

Kwarran Kembaran Tempati Sanggar Baru

BANYUMAS- Sanggar Bakti Pramuka di kompleks SD Negeri 2 Pliken, Kecamatan Kembaran yang baru diresmikan diharapkan menjadi sarana untuk menciptakan karya dalam pendidikan kepramukaan. "Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pembangunan sanggar.

Semoga sanggar ini menjadi sarana untuk menciptakan karya serta inovasi dalam pendidikan dan pelatihan Pramuka," kata Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Kembaran, Prasetya Rini. Menurut dia, Sanggar Bakti Pramuka Kwarran Kembaran dipindahkan karena sanggar yang lama digunakan untuk pelebaran pembangunan kantor kecamatan.

"Walaupun bersifat sementara sanggar baru ini cukup representatif dengan ukuran 6x8 meter dan lingkungan cukup sejuk dan luas," katanya. Sanggar Bakti Pramuka baru tersebut diresmikan oleh Camat Kembaran selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Yayah Setiono, Senin (30/4).

Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan nama organisasi yang berada di depan sanggar. Yayah Setiono mengatakan, pihaknya mengusahakan agar Sanggar Pramuka permanen bergabung dengan Unit Pendidikan Kecamatan. "Pada pembangunan kantor UPK yang baru kita upayakan untuk bergabung disana," katanya. (H60-20)


Baca Juga
Loading...
Komentar