Andy F Noya Beri Semangat Persibas

PURWOKERTO - Presenter acara talk show di salah satu televisi swasta, Andy F Noya, memberi suntikan semangat kepada Persibas Banyumas. Andy mendatangi Stadion Satria Purwokerto, tempat tim Persibas berlatih, dan memberi bantuan bola, Senin (30/4). Bantuan diterima Ketua Umum Persibas, Supangkat, didampingi CEO M Arsad Dalimunte dan para manajer PT Permata Satria Banyumas (badan hukum Persibas).

Andy berada di stadion sekitar 30 menit, kemudian langsung ke Stasiun Purwokerto untuk kembali ke Jakarta. Supangkat menjelaskan, Andy memberi bantuan bola agar dimanfaatkan untuk menggairahkan sepak bola. Pemberian ini tidak berhenti di sini saja, suatu saat akan datang lagi dengan harapan gairah di masyarakat meningkat.

''Andy mengharapkan tercipta sepak bola yang enak ditonton," katanya. Saat datang ke stadion, misalnya, perlu ada musik atau tontonan lain yang kreatif. Coba kalau pertandingan dimainkan malam, orang datang ke stadion diharapkan tidak hanya bengong, pada saat sebelum permainan dan waktu istirahat.

Persibas akan menghadapi putaran Liga 3 musim 2018. Liga 3 kompetisi yang bebas, tim yang bisa merekrut pemain bagus akan diuntungkan. Ke depan, sepak bola juga perlu mencari keuntungan karena akan meningkat. Format Liga 3 berbeda dari Liga 2, sehingga Persibas harus menyesuaikan. Kapasitas Stadion Satria Purwokerto sekitar 12 ribu penonton.

Menurut pengalaman, jumlah penonton paling bagus adalah saat pertandingan dimainkan malam, pada Sabtu malam atau malam libur. Stadion sudah berlampu, sayang jika tidak dimanfaatkan. Beberapa waktu lalu lampu rusak, tetapi DPRD sudah menganggarkan dana untuk perbaikan lampu tersebut. Saat ini lampu stadion baru dua sudut, belum empat sudut.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinporabudpar Banyumas Edy Purwanto mengatakan perbaikan lampu Stadion Satria sudah dilakukan. ''Lampu sudah bisa menyala dan sudah pernah dipakai pertandingan sepak bola malam hari,'' katanya.(bd-60)


Komentar