Banyumas Raih Dua Emas

Kejurprov Judo Piala Kapolres

PURBALINGGA- Tim Banyumas menyabet dua medali emas, empat perak, dan lima perunggu, pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Judo Piala Kapolres Purbalingga, Minggu (29/4). Banyumas mengirim 17 pejudo pada kejuaraan tersebut.

Wakil Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Judo Seluruh Indonesia (Pengkab PJSI) Banyumas, Sapto Nugroho menjelaskan, atlet peraih emas adalah M Fajar Nugroho di kelompok umur (U) 13 tahun kelas -34, dan Naufal Fakhri N U 16 di kelas -45.

Perak direbut Hanif Fachdilla AAU 9 kelas -90, Tri Cahyono U 30 kelas -55, Kurni Noviawati U 30 kelas -45 kg, dan Nimita Yuliana U 30 kelas +70 kg. Pejudo peraih perunggu Rafi Arya Yudhantara U 16 kelas -55 kg, Risang Rakhmat H U 19 kelas -66 kg, Sanusi Abi G U 19 kelas -81, Dea Zukhrufurrahmi U 30 kelas -48, dan Anis Safitri U 30 kelas -52 kg. Juara umum kejuaraan tersebut disabet kontingen Blora.

Menurut Sapto, prestasi di Purbalingga cukup bagus. Ke depan perlu kerja lebih keras lagi dan kerja sama yang baik dalam kepengurusan, untuk meningkatkan prestasi. ''Atlet agar terus berlatih, untuk mendapatkan teknik yang baik, bertanding untuk meraih kemenangan,'' ujarnya. Dalam waktu dekat, akan ada kejuaraan kadet, yunior, senior se-Jateng dan DIY, yang digelar Juli. Atlet akan melakukan persiapan semaksimal mungkin.(bd-72)


Komentar