Fortuna Ditantang PSPM di Perempat Final Danlanud Cup

PURBALINGGA - Delapan tim memastikan masuk ke babak perempat final turnamen Danlanud Jendral Besar Soedirman (JBS) Cup XIX di Wirasaba, Purbalingga, setelah berhasil melewati lawan masing-masing pada fase 16 besar. Babak delapan besar akan dimainkan mulai Rabu (2/5) sore. Kedelapan tim itu adalah juara bertahan Fortuna FC Banjarnegara, PSPH Petir, PSPM, Gelora Muda, Pawana, PSIP, Bali FC dan Hawaii.

Di fase 16 besar, Fortuna menyingkirkan Orsepdon 5-3, PSPH mengalahkan Panusupan 5-1, PSPM menang atas Bukateja 1-0, Gelora Muda menang atas HB Cipawon 4-2, Bali FC vs Lawet 3-1, dan kemarin Hawai menyingkirkan Diklat Merden 1-0. Pada laga perdana babak delapan besar akan terjadi persaingan antara dua daerah bertetangga. Fortuna FC sebagai juara bertahan datang dari Banjarnegara, sementara penantangnya PSPM dari Purbalingga.

Fortuna diperkuat mantan pemain-pemain Liga 2, yaitu Persibangga Purbalingga dan Persibas Banyumas. Pada pertandingan terakhir babak 16 besar kemarin, Hawai Karangpinggir mengalahkan salah satu tim favorit, Diklat Merden, dengan 1-0. Gol tunggal dicetak Supar pada menit kedua.

Hawai diperkuat mantan pemain-pemain Liga 2 seperti Welly, Grandong, Saeful. Sementara Diklat Merden yang mengandalkan pemain usia muda binaan sendiri, memberi perlawanan dengan permainan kolektif. Di babak delapan besar nanti, Hawai bakal bertemu PSIP yang di laga sebelumnya mengalahkan Ganesha 1-0 lewat gol Fiqi (53).

Memasuki babak delapan besar ini, pertandingan bakal semakin seru. Tim-tim yang turun memasang pemain-pemain bonbonan dari berbagai daerah, yang berpengalaman merumput di liga profesional.(bd-60)


Komentar