Pati Adventure Park Telan Rp 240 Miliar

SEMARANG -Wahana wisata baru di kawasan Pantai Utara Timur segera dibangun, tepatnya di Jalan Raya Kudus-Pati Km 8 Margorejo, Pati. Wahana mainan air bernama Panjawi Pati Adventure Park ini menelan investasi sebesar Rp 240 miliar.

”Pembangunan saat ini sudah mulai berjalan dan akan selesai dalam waktu 24 bulan,” ungkap Pemilik Pati Adventure Park, Kamal Mustofa, didampingi kontraktor pelaksana Heru Hartono dalam temu wartawan di kantornya di Jl Erlangga Tengah, Semarang, Sabtu (28/4).

Kamal menjelaskan, wahana wisata yang antara lain terdapat kolam renang dan ombak pantai buatan ini dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare. Selain hotel, dalam satu area dengan total luas 4,2 hektare juga dibangun hotel bintang empat bernama Grand Sani yang memiliki 127 kamar dengan delapan lantai.

”Pembangunan wahana wisata air dan hotel ini diharapkan menggairahkan bisnis pariwisata di Kabupaten Pati dan sekitarnya mengingat selama ini belum ada lokasi wisata yang lain yang menarik di wilayah ini.

Kami optimistis selain warga Pati, lokasi wisata baru ini akan menjadi daya tarik masyarakat di kawasan pantai utara dan Jawa Tengah,” jelas Kamal. Kamal menjelaskan, keinginan untuk membuka wahana wisata ini berdasarkan survei pasar di daerah Pantura mulai dari Semarang hingga Tuban. Di sepanjang jalur strategis ini belum ada hotel maupun tempat rekreasi padahal jalurnya sangat padat.

”Sepanjang pantai utara ini sepertinya kering, meski sangat padat dan potensial. Karena itu, kami yakin wisata ini akan menjadi ikon baru di Pati,” tambah dia. Lebih dari itu, dia juga optimistis pembangunan tempat wisata di Kabupaten Pati ini akan memiliki dampak positif bagi perekomian warga sekitar.

Di antaranya tenaga kerja yang direkrut akan diprioritaskan warga sekitar lokasi atau warga Pati. ”Sekitar 70 persen tenaga kerja kami harapkan bisa dari warga sekitar,” ujarnya. Rencananya, tempat wisata tersebut akan mematok harga tiket masuk Rp 30 ribu. ”Setiap bulan kami targetkan 35 ribu pengunjung di tempat ini,” kata Kamal. (G2-50)